Penyebab lelah di pagi hari

5/5 (2)

Bagi yang tinggal di perkotaan, mungkin lebih banyak di antara kita yang kurang, hal itu mungkin disebabkan oleh rutinitas malam yang mengganggu tidur. Inilah penyebab lelah di pagi hari, dan apa yang dapat kita lakukan di malam hari untuk membantu baun pagi dalam keadaan bugar dan siap untuk beraktifitas.

Penyebab lelah di pagi hari

Iritasi lambung.

Jika Anda menderita masalah pencernaan, seperti gastroesophageal reflux disease (GERD), makan makanan berlemak tinggi, makanan pedas, dan makan jeruk sebelum tidur bisa menyebabkan lambung iritasi.

Solusi: Makan lebih banyak makanan ringan di awal malam agar dapat merasa lebih baik di pagi hari.

Baca juga: 15 Penyebab susah tidur pada orang tua.

Minum terlalu banyak minuman sebelum tidur.

Penyebab lelah di pagi hari

Penyebab lelah di pagi hari

Baik meminum minuman bersoda atau minum secangkir teh panas, semuanya dapat mengganggu waktu tidur. Dan yang paling berperan kuat ialah kafein. Meminum minuman bersoda juga dapat mengiritasi kandung kemih dan membuat terjaga di malam hari untuk buang air kecil.

Minum beralko**hol juga dapat menghalangi untuk bisa tidur nyenyak. Karena minuman tersebut mempengaruhi kemampuan tubuh untuk masuk ke dalam tahapan tidur REM, di mana Anda mendapatkan tidur paling nyenyak.

Mengonsumsi obat-obatan atau produk yang dijual bebas.

Produk atau obat tertentu yang dikomsumsi pada malam hari dapat memengaruhi tingkat kebugaran di pagi hari. Beberapa obat, seperti antihistamin dan penghilang rasa sakit dapat membuat kita merasa mengantuk keesokan harinya.

Menggunakan tempat tidur untuk hal lain selain tidur atau berhubungan.

banyak di antara kita yang menggunakan tempat tidur untuk bekerja atau menonton TV di malam hari yang dapat memengaruhi perasaan kita di hari berikutnya.

Ketika kita menggunakan tempat tidur untuk hal lain selain tidur atau berhubungan, kita telah mengasosiasikan kegiatan itu dengan tempat tidur selain untuk tidur. Jika kita menonton TV di tempat tidur atau bekerja di tempat tidur, kita melatih pikiran kita bahwa tempat tidur merupakan tempat untuk menonton TV dan menyelesaikan pekerjaan.

Solusi: Gunakan tempat tidur hanya untuk tidur atau berhubungan saja.

Pergi ke tempat tidur dengan banyak pikiran.

Jika pikiran masih aktif berkelana, maka tidur bukanlah ide yang tepat, karena pikiran yang aktif akan membuat lebih sulit untuk tertidur.

Solusinya: Sebaliknya luangkan waktu untuk bersantai sebelum tidur. Pastikan Anda telah menuliskan semua kegiatan yang perlu Anda lakukan pada hari berikutnya sehingga pikiran Anda tidak terlalu terbebani. Pada saat Anda masuk ke tempat tidur, pastikan pikiran Anda menjadi tenang dan siap untuk bersantai.

Membawa HP ke tempat tidur.

Sebelum hadirnya telepon genggam, tidak ada orang yang membawa-bawa telepon rumah ke tempat tidur mereka. Tetapi saat ini, sebagian besar dari kita bahkan tidak dapat tidur sebelum update status atau membaca status di media sosial terlebih dahulu.

Masalahnya ialah cahaya yang dipancarkan oleh telepon genggam dan notifikasi yang masuk selalu saja menggoda kita untuk mengeceknya, sehingga membuat kita sulit untuk tidur.

Jika ponsel verada di dekat kita, hal itu juga bisa menggoda kita untuk memeriksa jam di malam hari, dan hal ini dapat meningkatkan kekhawatiran dan kecemasan yang berhubungan dengan tidur.

Solusinya: Jauhkan telepon genggam dari kamar tidur, atau simpan di kamar atau ruangan lain dengan posisi disilent.

Suasana hati.

Terlepas dari seberapa sibuk, frustasi, atau melelahkannya hari ini, luangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang bisa Anda nikmati sebelum tidur. Anda bisa melakukan hal-hal sederhana seperti berendam dengan air hangat (gunakan 1 hingga 2 cangkir garam epsom dalam bak air panas), yang dapat membantu menenangkan dan membuat Anda rileks. Intinya ialah: Temukan suatu hal yang dapat Anda lakukan setiap malam yang membantu Anda bersantai dan menikmati waktu Anda sebelum tidur.

Baca juga: Penyebab tubuh selalu merasa lelah

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: lelah

Share informasi tentang Penyebab lelah di pagi hari ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Penyebab lelah di pagi hari"

Penyebab tubuh selalu merasa lelah
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA - Setelah seharian

Comments are closed.