Penyebab Uban Muncul Saat Muda

Penyebab Uban Muncul Saat MudaUban atau rambut yang memutih tak selalu muncul pada mereka yang sudah berumur saja. Kadang, mereka yang masih di usia muda bahkan berusia remaja, juga memiliki uban.

Anda salah satunya? Kenali berbagai penyebab uban muncul saat masih muda sebagai berikut.
Kurang asupan vitamin
Mungkin tanpa disadari, nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari tidak seimbang. Sering jajan junk food atau makanan kaki lima, dan kurang seimbang dalam mengonsumsi sayuran dan buah adalah salah satu penyebab uban muncul lebih cepat.

Gaya hidup masyarakat jaman sekarang yang sering terlambat makan, tak mengindahkan nilai gizi makanan dan kurang memperhatikan kebersihan makanan, juga berkontribusi pada hal ini.

Kurangnya gizi dapat mengakibatkan tubuh kekurangan zat darah merah atau biasa dikenal dengan anemia. Anemia mengakibatkan tubuh tak bisa menyerap vitamin B secara maksimal. Dan tahukah Anda, kekurangan vitamin B dapat mengakibatkan gangguan pada pigmen di rambut.

Kelainan pada kelenjar tiroid
Menurut sebuah penelitian medis di Universitas Michigan, kelainan pada kelenjar tiroid mengakibatkan hormon di dalam tubuh tak seimbang. Hal tersebut kemudian menimbulkan gejala hipotiroid. Salah satu gejala hipotiroid adalah munculnya uban sebelum waktunya. Apabila Anda memiliki sejarah penyakit ini, mungkin saatnya untuk melakukan medical check up lagi.

Rambut kekurangan sebum
Ketika rambut kekurangan cairan sebum yang berfungsi melembapkannya secara alami, maka akan mengakibatkan rambut menjadi kering dan berubah warna menjadi putih. Kurangnya berbagai mineral seperti zat besi merupakan salah satu penyebab produksi sebum berkurang.

Menjalani gaya hidup tak sehat
Kebiasaan dan gaya hidup yang tak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol akan mempercepat timbulnya uban. Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa uban pada perokok tumbuh empat kali lebih cepat dari mereka yang tidak merokok.

Keturunan
Yang satu ini tak bisa Anda tolak. Beberapa orang memiliki kelainan bawaan yang mengakibatkan sel-sel yang memproduksi zat melanin (pigmen rambut) berhenti. Akibatnya, uban timbul lebih cepat dari seharusnya.
Tip: Kekurangan sebum di rambut bisa diatasi dengan memilih shampo dengan kandungan minyak almond. Kandungan almond bisa membantu menjaga kelembapan alami rambut. Gunakan juga serum rambut yang mengandung ekstrak minyak almond, dan biji bunga matahari. Gunakan usai mencuci rambut dan tak perlu dibilas. (Sumber: Yahoo! SHE)

Selain tip di atas, Anda juga bisa mencoba mengonsumsi Melia Biyang. Mengonsumsi Melia Biyang secara teratur merupakan cara ampuh dan alami mengatasi uban, menghitamkan rambut kembali dan mengatasi masalah penuaan dini lainnya seperti : gejala kebotakan, gairah lemah, stamina turun, dan lain-lain.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- shampo natur untuk rambut beruban - shampo natur untuk menghitamkan rambut - natur penghilang uban - sampo nature yang mana yang cocok buat rambut beruban - Sampo Natur penghilang uban di rambut - sampo natur menghilangkan uban di rambut - sampo natur mencegah uban - natur shampo untuk uban - uban muncul setelah memakai shampo natur - harga sampo nature yang dapat menghitamkan rambut yang uban sebelum waktunya dan menumbuhkan rambut yang rontok


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cara mengatasi uban di usia muda penyebab tumbuh uban penyebab uban di usia muda penyebab uban dini

Share informasi tentang Penyebab Uban Muncul Saat Muda ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Penyebab Uban Muncul Saat Muda"

Masih Muda Kok Sudah Beruban (Bagian 2)
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA - Beberapa waktu
Masih Muda Kok Sudah Ubanan?
Faktor keturunan bukan satu-satunya penyebab uban muncul

Leave a reply "Penyebab Uban Muncul Saat Muda"