Perawatan Kulit Wajah Secara Alami

Perawatan Kulit Wajah Secara Alami – Kulit wajah tidak diragukan lagi merupakan salah satu aset yang paling berharga berkaitan dengan penampilan seseorang. Oleh karena itu, anda tidak perlu heran apabila anda akan menemukan semakin banyak bermunculannya produk-produk perawatan kulit wajah yang menawarkan kulit sehat dan berseri layaknya pemain drama atau film Korea. Namun sebaik-baiknya produk, tentu saja perawatan yang berpedoman pada konsep back to nature adalah perawatan yang paling aman dan efektif.

Berikut ini ada beberapa treatment/ perawatan kulit wajah secara alami yang aman dan patut anda coba sebagai metode treatment/ perawatan kulit wajah anda:

Perawatan kulit wajah untuk mendapatkan kulit yang lebih bercahaya

Perawatan kulit wajah secara alami

Perawatan kulit wajah secara alami (Gambar Ilustrasi)

[Baca juga: 3 Cara merawat wajah agar putih]

Untuk mendapatkan kulit yang sehat nan bercahaya, ada beberapa bahan alami yang dipercaya dapat digunakan untuk medapatkan kulit yang bercahaya. Beberapa bahan tersebut adalah:

Jeruk nipis

Jeruk nipis memang bukan bahan alami baru jika berbicara soal treatment kulit wajah, jeruk nipis yang mengandung Vitamin C telah dipercaya cukup lama untuk dapat merapatkan pori-pori pada area wajah serta membuat kulit lebih halus dan nampak bercahaya. Untuk penerapannya dalam treatment, anda dapat memeras jeruk nipis dan menggunakan airnya sebagai masker dengan mengoleskannya di sekitar area wajah. Langkah selanjutnya adalah menunggu olesan air jeruk nipis pada wajah mengering, kemudian dilanjutkan dengan membasuh wajah dengan air hangat. Setelah melakukan pembasuhan menggunakan air hangat, anda dapat melakukan pembasuhan terakhir dengan air dingin, beberapa menit setelah pembasuhan menggunakan air hangat.

Apel

Selain jeruk nipis, bahan alami lain yang sangat baik digunakan untuk treatment kulit wajah dalam bentuk masker adalah apel. Apel dipercaya memiliki khasiat untuk mengurangi kadar minyak pada wajah yang merupakan salah satu penyebab utama munculnya masalah kulit wajah seperti jerawat. Penerapannya pun terbilang sangat sederhana, anda hanya perlu memblender apel dan menggunakan apel yang telah diblender sebelumnya sebagai masker. Ketika memblender apel, sangat disarankan untuk tidak menggunakan air.

Tomat

Buah yang kebanyakan dikenal berwarna merah dan juga baik untuk menutrisi mata ini memiliki khasiat untuk mengatasi sejumlah masalah kulit wajah seperti komedo, jerawat dan juga flek/ noda hitam pada wajah. Cara penerapannya juga hampir sama dengan masker apel sebelumnya, anda hanya perlu memblendernya tanpa air dan mengoleskannya pada area wajah.

Perawatan kulit wajah berminyak dan kusam

[Baca juga: 7 Penyebab wajah berminyak]

Khusus untuk bagian yang satu ini, anda dapat menggunakan sejumlah bahan alami berikut sebagai media perawatan/ treatment untuk kulit wajah berminyak dan kusam:

Bengkoang

Buahan yang satu ini bisa dibilang cukup terkenal sebagai bahan alami untuk treatment/ perawatan kulit, termasuk kulit wajah. Bengkoang kebanyakan digunakan dalam perawatan kulit wajah dalam bentuk masker wajah. Cara pembuatan maskernya pun terbilang cukup sederhana, yaitu dengan memarut bengkoang dan memeras parutan bengkoang tersebut. Namun sebelum memarut bengkoang tersebut, pastikan bahwa anda telah mencuci buah yang juga mengandung vitamin C dan B ini dengan bersih. Setelah mendapatkan air perasan parutan bengkoang tersebut, diamkan hasil perasan tersebut beberapa menit hingga mengedap. Setelah mendapatkan endapan pada dasar wadah yang anda gunakan untuk menampung perasan bengkoang, kemudian buang air perasan. Endapan pada air perasan bengkoang tersebutlah yang digunakan sebagai bahan masker wajah.

Kentang

Mungkin sebagian besar dari anda hanya mengenal kentang sebagai salah satu bahan masakan seperti sup ataupun mash potato, tapi siapa sangka bahwa buah kentang juga dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah. Caranya adalah dengan memblender satu buah kentang yang dikombinasikan dengan campuran satu sendok teh madu, setelah itu oleskan ke area wajah dan leher sebagai masker selama 20 menit.

Pepaya

Pepaya mengandung suatu enzim khusus yang bernama Papain yang berkhasiat memutihkan serta mengurangi minyak pada wajah, caranya dengan menghaluskan pepaya hijau (belum matang) dan pepaya matang. Kemudian campurkan satu sendok pepaya hijau dan pepaya matang yang telah dihaluskan. Selanjutnya, anda hanya perlu mengoleskannya di area wajah anda dan mendiamkannya selama 10 menit.

Demikianlah Perawatan kulit wajah secara alami, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- bisnis perawatan wajah sederhana - kulit wajah


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kulit wajah bercahaya perawatan wajah berminyak perawatan wajah kusam

Share informasi tentang Perawatan Kulit Wajah Secara Alami ini bila bermanfaat.

Author: 
    No related post!

    Leave a reply "Perawatan Kulit Wajah Secara Alami"