Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita

Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita – Penyakit jantung memang lebih dikenal sebagai penyakit laki-laki karena jumlah penderitanya memang sebagian besar kaum adam. Namun perempuan pun perlu waspada, terlebih karena gejalanya berbeda dengan pada laki-laki.

Gejala khas penyakit jantung pada pria antara lain rasa sakit hebat di dada, seperti tertimpa gajah, dan sesak napas. Tetapi pada wanita gejalanya justru ringan, tak ada nyeri dada sama sekali sehingga sering tidak disadari.

“Pada perempuan biasanya hanya merasakan sangat lelah, tak bertenaga, dan juga pegal-pegal. Apalagi jika menderita diabetes yang saraf-sarafnya sudah rusak, gejalanya sering tidak dirasakan,” kata dr.Jetty Sedyawan, Sp.JP (K), dari Yayasan Jantung Indonesia di Jakarta (7/10/14).

Karena gejalanya yang ringan tersebut, banyak perempuan mengira ia hanya sedang flu, stres, atau masuk angin biasa, sehingga tak segera ke rumah sakit.

“Perempuan cenderung terlambat ke rumah sakit sehingga komplikasi lebih mungkin terjadi,” kata Jetty.

Gejala-gejala penyakit jantung lainnya pada wanita antara lain kelelahan ekstrem, nyeri yang tak terlalu terasa, berkeringat berlebihan, pucat, mual atau pusing. (Baca: 8 Gejala Serangan Jantung Pada Wanita)

Dibandingkan laki-laki, perempuan memang terkena serangan jantung 10 tahun lebih lambat. “Ini karena perempuan punya hormon estrogen sehingga profil lemaknya lebih bagus dan pembuluh darahnya lebih elastis,” ujarnya.

Namun, gaya hidup modern seperti sekarang yang membuat setiap orang sering mengalami stres, pola makan buruk, merokok, dan kurang beristirahat, membuat perempuan bisa terkena penyakit jantung lebih cepat. (Kompas.com)

Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita

Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita (Ilustrasi/Shutterstock)

Demikianlah artikel mengenai Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita, semoga bermanfaat. Dengan mengetahui bahwa wanita tidak menampakkan gejala yang serius jika terkena serangan jantung, maka sebaiknya berhati-hati.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: serangan jantung

Share informasi tentang Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita"

8 Gejala Serangan Jantung pada Wanita
Meliaindo.com - Serangan jantung terjadi setiap 34
Buah untuk Pencegah Flu
Meski sejarah mencatat bahwa buah pepaya berasal

Leave a reply "Perbedaan Gejala Serangan Jantung Pria dan Wanita"