Propolis: Cara Enak Menurunkan Tekanan Darah

Cara Enak Menurunkan Tekanan DarahTekanan darah tinggi bisa dialami siapa saja. Biasanya, hipertensi terjadi akibat makanan, usia dan genetika. Jika tidak segera diatasi, tekanan darah tinggi bisa memicu serangan jantung dan stroke, bahkan menyebabkan kematian.

Ada beberapa cara agar tetap menjaga tekanan darah stabil, seperti rutin berolahraga, memilih makanan sehat dan mengurangi asupan natrium. Berikut ini beberapa makanan yang dapat berkontribusi menurunkan tekanan darah, dilansir melalui Huffingtonpost, seperti dikutip dari Ghiboo.com, Jumat (30/3/12).

Kismis
Mengonsumsi kismis ternyata bisa membantu para penderita hipertensi. Penelitian yang dilakukan oleh Louisville Metabolic and Atherosclerosis Research Center menunjukkan bahwa mengonsumsi kismis tiga kali setiap hari membantu menurunkan tekanan darah setelah beberapa minggu memakannya.
Kismis kaya akan kalium yang dikenal mampu menurunkan tekanan darah. Selain itu, kismis juga menjadi sumber serat yang baik dan mengandung antioksidan yang dapat mengubah biokimia pembuluh darah untuk mengurangi tekanan darah.

Baca juga:

* Olah raga di waktu luang turunkan risiko tekanan darah tinggi

* Tekanan darah tinggi

* Benarkah minum jus buah memicu tekanan darah tinggi?

* 4 Buah-buahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Kiwi
Penelitian yang presentasikan dalam pertemuan American Heart Association tahun lalu menunjukkan bahwa mengonsumsi tiga kiwi sehari dapat menurunkan tekanan darah.
Dalam penelitian yang melibatkan 188 orang berusia 55 tahun ke atas yang mengidap tekanan darah tinggi, partisipan diminta untuk makan tiga kiwi atau sebuah apel setiap hari selama delapan minggu. Para peneliti menemukan orang yang mengonsumsi kiwi lebih mampu menurunkan tingkat tekanan darah sistolik daripada mereka yang makan apel.

Pisang
Penelitian di tahun 2005 yang dipublikasikan dalam jurnal Hypertension menemukan bahwa tekanan darah bisa turun dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalium, seperti pisang. Rendahnya kandungan natrium dalam pisang juga aman dikonsumsi bagi penderita tekanan darah rendah.
Para peneliti dari St. George’s Medical School di London menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kalium sitrat, yang ditemukan secara alami dalam makanan- memiliki efek yang sama dalam menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi yang mengonsumsi kalium klorida melalui suplemen.

Semangka
Semangka tak hanya menyegarkan karena mengandung air. Buah ini juga kaya akan nutrisi, seperti serat, lycopene, vitamin A dan kalium. Penelitian dari Florida State University menunjukkan bahwa asam amino yang ditemukan pada semangka, yang disebut L-citrulline atau L-arganine, bisa menurunkan tekanan darah.
Peneliti merekrut sembilan orang dengan pre-hipertensi dan meminta mereka mengonsumsi 6 gram asam amino L-citrulline atau L-arganine per hari selama enam minggu. Peneliti menemukan bahwa tekanan darah para partisipan mengalami penurunan dan kembali berfungsi baik.

Itulah beberapa makanan, yang selain enak dimakan, juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Namun salah satu produk dari Melia Nature yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi ialah propolis, karena ekstrak propolis dapat menurunkan tekanan darah (kedzia, 1988)

Propolis Menurunkan Tekanan Darah

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- natur e bisa menurunkan tekanan darah tinggi tidak ya ? - apa melia biyang bisa menurunkan tensi - apa natur e menaikkan tekanan - apakah natur E bisa menurunkan tensi - Apakah propolis bisa nurunkan tensi ? - cara berbisnis tensi - melia propolis efektif turunkan darah tinggi - natur e dapat menurunkan tensi - propolis damat menurunkan tensi


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: menurunkan tekanan darah tekanan darah tekanan darah tinggi

Share informasi tentang Propolis: Cara Enak Menurunkan Tekanan Darah ini bila bermanfaat.

Related Post "Propolis: Cara Enak Menurunkan Tekanan Darah"

  1. nurdin566 years ago

    Assalaamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh.
    wahai rekan rekanku sekalian sesungguhnya menjaga kesehatan adalah hukumnya Wajib jadi marilah kita galakkan bersama sama dengan cara mengkonsumsi obat yang di SUPLY oleh Melia Nature Indonesia Antara lain sambil kita berobat jalan untuk menjaga kesehatan kita juga teman teman menjadi anggota Melia Nature Indonesia yang nantinya menambah penghasilan keuangan kita ini namanya merupakan ibadah yang sangat besar karena yang kita dapatkan dua ibadah nya Pertama : ibadah wajib menjaga kesehatan
    Kedua : Ibadah mencari napkah dengan berupa bonus yaitu
    Uang trimakasih From : Nurdin

Leave a reply "Propolis: Cara Enak Menurunkan Tekanan Darah"