Propolis dan 5 Makanan/Minuman Pencegah Penyakit Jantung

Upaya memelihara kesehatan jantung dapat dilakukan dengan berolahraga secara teratur, tidak merokok, dan membatasi konsumsi makanan mengandung lemak jenuh.

Berolahraga tanpa menerapkan healthy and clean eating tentunya tidak akan terlalu efektif untuk menjaga kesehatan jantung dan mencegah menumpuknya lemak tak sehat di pembuluh darah.

Berikut 5 makanan/minuman yang dapat membantu anda memelihara kesehatan jantung anda, dirangkum oleh WebMD :

1. Rempah-rempah sehat

Daun kering yang dijadikan rempah-rempah untuk masakan rupanya bermanfaat baik. Daun rosemary, sage, oregano, dan thyme mengandung antioksidan. Selain itu, daun-daunan ini memberikan rasa sebagai ganti penggunaan garam dan gula yang berlebihan.

2. Anggur merah

Siapa sangka anggur merah merupakan minuman beralkohol yang baik bagi jantung? Minuman ini berdampak baik apabila diminum tak lebih dari satu gelas bagi wanita, dan dua gelas bagi pria. Anggur merah mengandung resveratol dan catechins, dua antioksidan yang membantu melindungi dinding pembuluh arteri.

3. Ikan Salmon dan Tuna

Propolis dan 5 Makanan/Minuman Pencegah Penyakit Jantung

Propolis dan 5 Makanan/Minuman Pencegah Penyakit Jantung

Salmon dan Tuna kaya akan DHA dan Omega 3 yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit ritme jantung tak beraturan dan tekanan darah rendah. Anda dapat mencampurkan sedikit potongan daging salmon dan tuna ke dalam campuran salad anda.

4. Extra Virgin Olive Oil

Minyak yang dibuat dari proses saring zaitun yang pertama kali ini kaya akan antioksidan yang disebut juga dengan polyphenols, kandungan ini dapat membantu melindungi pembuluh darah. Minyak zaitun juga kaya akan monounsaturated fats, lebih baik menggunakan minyak zaitun sebagai salad dressing daripada menggunakan mayonaise.

5. Wortel

Sayuran ini dapat membantu mengontrol level gula pada darah anda dan tentunya dapat membantu anda menghindari diabetes. Wortel juga membantu menyerap kolesterol, sebab sayur ini merupakan sumber serat tinggi yang baik untuk menyerap kolesterol. (Bisnis.com/WebMD.com)

Selain ke lima makanan/minuman di atas, propolis juga dapat membantu mencegah penyakit jantung.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- minuman propolis - propolis untuk jantung


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Leave a reply "Propolis dan 5 Makanan/Minuman Pencegah Penyakit Jantung"