Propolis dan Makan Perlahan Mencegah Diabetes - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI

Makan Perlahan mencegah diabetes
Foto: Thinkstock

Anda terbiasa makan dengan cepat alias terburu-buru? Sebaiknya Anda mengubah kebiasaan makan cepat mulai dari sekarang karena beberapa penelitian menunjukkan, makan terburu-buru bisa berdampak kepada kegemukan.

Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa makan cepat dapat menyebabkan diabetes pada usia lanjut. Hal itu karena seseorang yang terbiasa menghabiskan makanan dengan jumlah kunyahan sedikit lalu langsung ditelan akan meningkatkan jumlah gula dalam aliran darah seketika. Akibatnya, tubuh akan lebih mudah mengalami gangguan toleransi glukosa yang juga dikenal sebagai prediabetes.

Dr. Pradeep Ratnaparkhi, peneliti yang menguji topik itu menguraikan bahwa Tingkat glukosa dalam darah pada orang dengan gangguan toleransi glukosa lebih tinggi dari biasanya, sehingga mereka berisiko tinggi diabetes.
Kondiri prediabetes yang tidak dikendalikan dengan cepat akan menyebabkan diabetes tipe 2. Dalam kurun waktu 10 tahun orang-orang ini berisiko mengidap diabetes tipe 2 dengan persentase 50 persen.

Pradeep juga menambahkan bahwa makan terlalu cepat juga bisa mengakibatkan peningkatan jumlah kalori yang dikonsumsi. Kondisi ini pada akhirnya akan memicu kenaikan berat badan yang pada gilirannya berhubungan dengan pre-diabetes dan diabetes tipe 2. Sebaliknya, dengan makan lambat seseorang biasanya akan merasa lebih cepat kenyang.

Saran dari Ratnaparkhi:
Makan sehat dan olahraga teratur dapat membantu orang dengan pre -diabetes mempertahankan tingkat glukosa di bawah kontrol. Jadi makanlah secara perlahan untuk tetap ramping dan bugar. (Sumber: Tribunnews.com)

Selain dari anjuran di atas, untuk mencegah diabetes atau mengobati diabetes bagi yang sudah terkena diabetes, disarankan untuk mengonsumsi propolis.
Propolis Menyembuhkan Diabetes

Propolis bisa bekerja di dalam dan di luar tubuh. Jika dikonsumsi oral, propolis memperbaiki fungsi kelenjar pankreas dalam memproduksi insulin sehingga menurunkan kadar glukosa darah. Selain membantu penyembuhan, propolis juga memberi nutrisi sehingga sel bisa beregenerasi. Fungsi itulah yang tidak bisa digantikan obat-obatan medis.

Jika digunakan di luar tubuh, misalnya dioleskan, propolis bisa menyembuhkan menghilangkan nanah serta bau (jika sudah menderita diabetes dengan luka yang sulit disembuhkan). Karena, lem lebah bersifat antibakteri. Nanah dan bau adalah sisa pertempuran antara sel darah putih dan bakteri patogen dari udara. Jika bakteri sudah dikalahkan oleh propolis, tidak ada lagi nanah penyebab bau yang keluar. Sifat lain propolis ialah membantu pengeringan luka sehingga tidak dihinggapi bakteri patogen.

Daya menyembuhkan propolis tergantung kadar yang dikonsumsi dan seberapa akut penyakitnya. Semakin tinggi kadar, semakin ampuh daya menyembuhkannya. Namun, jika kadarnya terlalu tinggi, zat itu tidak bisa tercerna tubuh lantaran sifatnya yang liat dan keras. Tapi jangan kuatir, sebagai produk nonkimiawi, propolis aman dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa efek samping.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

Write a Comment

*