Propolis dan Tips Puasa Sehat Untuk Penderita Diabetes

Takut berpuasa karena diabetes? Simak artikel berikut ini:

Setiap makanan yang kita makan akan diubah menjadi energi oleh tubuh. Di lambung dan usus makanan tersebut diurai menjadi beberapa elemen, termasuk salah satu jenis gula, yaitu glukosa.

Jika terdapat gula, maka pankreas menghasilkan insulin yang membantu mengalirkan gula ke dalam sel-sel tubuh. Kemudian gula tersebut diserap oleh tubuh dan menghasilkan energi.

Penyakit Diabetes Mellitus (DM) yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah adalah golongan penyakit yang ditandai dengan peningkatan kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh. Organ pankreas penderita diabetes tidak mampu memproduksi hormon insulin sesuai kebutuhan tubuh.

Menurut Dr R Bambang Wiratmo, spesialis penyakit dalam yang berpraktek di Jakarta, diabetes disebabkan karena kekurangan insulin di tubuh seseorang. Akibatnya gula (karbohidrat) yang masuk melalui makanan tidak dapat ditangani dengan baik. Jika ada insulin yang cukup dalam darah, maka karbohidrat dalam dalam bentuk glukosa akan menjadi normal.

Bambang juga mengatakan bahwa penyebab dari penyakit diabetes ini ada yang berasal dari faktor keturunan dan ada pula yang berasal dari pola makan yang tidak teratur sehingga menimbulkan kegemukan atau biasa disebut obesitas. Orang yang mempunyai berat badan melebihi batas normal dapat terserang penyakit ini.

Banyak yang beranggapan kalau penderita diabetes sering mengalami kehausan dan rasa lapar berlebih, maka dianjurkan untuk tidak perlu berpuasa. Benarkah?

Menurut Bambang justru sebaliknya. Penderita diabetes seharusnya dilatih untuk melakukan puasa guna mengurangi kadar gula dalam tubuh. Yang penting selama berpuasa tidak lepas dari pola makan yang teratur, mengurangi konsumsi gula berlebih dan selalu mengkonsumsi obat-obatan khusus diabetes.

Berikut tips dari Dr. Bambang bagi penderita diabetes yang hendak berpuasa:

1. Hindari makanan berlemak, makanan dengan pengawet atau goreng-gorengan. Sebaiknya pilih makanan yang berserat tinggi, seperti sayur dan buah.
2. Kurangi makanan manis atau yang berkalori tinggi, seperti es krim, soda, coklat atau permen.
3. Banyak minum banyak air putih.
4. Olahraga secara teratur.
5. Jangan stres.
6. Jauhi minuman beralkohol..
7. Stop merokok. Penderita diabetes yang merokok bahkan lebih berisiko kena serangan jantung dan atau stroke.
8. Konsumsi suplemen dan susu rendah lemak untuk membantu asupan nutrisi. (sumber: Republika)

Bagi Anda yang terkena diabetes, salah satu obat alami yang dapat menjadi pilihan yaitu Propolis.
Propolis obat diabetes

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: diabetes propolis Puasa

Share informasi tentang Propolis dan Tips Puasa Sehat Untuk Penderita Diabetes ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "Propolis dan Tips Puasa Sehat Untuk Penderita Diabetes"

Antioksidan Produk Lebah
Antioksidan Produk Lebah - Kian banyak orang
Kiat terhindar dari maag saat berpuasa
BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA - Calon wakil
Menjalani Puasa Seringlah Gosok Gigi dan Berkumur
Ahli Gigi dan Mulut Rosihan Adhani mengatakan
Empat kebiasaan buruk pemicu diabetes
Diabetes diakibatkan dari ketidakmampuan tubuh untuk memproduksi

Leave a reply "Propolis dan Tips Puasa Sehat Untuk Penderita Diabetes"