Sering Pusing, Tengkuk Kaku & Mudah Lupa, Pertanda Penyakit Apa?

Meliaindo.com – Apakah Anda Sering Pusing, Tengkuk Kaku, dan Mudah Lupa?  Jika iya, maka waspadalah pada sumbatan pembuluh darah yang jika dibiarkan dapat berujung stroke. Sumbatan pembuluh darah otak tidak hanya dapat terjadi pada arteri melainkan dapat juga terjadi pada pembuluh darah balik atau vena yang dikenal sebagaiCerebral Venous Thrombosis (CVT). Pada 2006, angka kejadian CVT ditemukan sebesar 3-4 kasus dari 1 juta kasus pertahunnya  (Enhaulp, 2006).  Akan tetapi temuan kejadian CVT terus bertambah  seiring dengan perkembangan sarana penunjang diagnostik khususnya imaging.

Vena otak merupakan saluran keluarnya darah dari otak. Sumbatan vena seperti pada kasus CVT mengakibatkan adanya peningkatan tekanan dalam kepala akibat hambatan keluarnya darah yang melewati otak. Jika tidak tertangani dengan baik maka dapat mengakibatkan penurunan aliran darah dalam otak dan berujung pada kerusakan atau kematian sel otak

Sumbatan pada vena bagaikan got ataupun parit yang buntu, pada mulanya jarang memberikan keluhan yang berat akan tetapi bisa menimbulkan masalah besar pada akhirnya. Sering kali pasien datang dengan kondisi baik dan tampak segar bugar tetapi ditemukan adanya CVT yang disertai penurunan aliran darah otak.

Lebih dari 90% pasien hanya mengeluhkan nyeri kepala hilang timbul yang berulang. Beberapa variasi keluhan yang dialami pasien dengan CVT sebagai berikut:

  • Tengkuk terasa berat dan tegang
  • Nyeri kepala umumnya seperti migraine
  • Nyeri kepala hebat
  • Mudah lupa
  • Penurunan pendengaran
  • Muntah menyemprot
  • Penurunan neurologis fokal seperti lemah separuh badan, kesemutan, kebas, gangguan bicara, dan lainnya
  • Penurunan kesadaran

Sering Pusing, Tengkuk Kaku & Mudah Lupa

Demikianlah artikel mengenai Sering Pusing, Tengkuk Kaku & Mudah Lupa, Pertanda Penyakit Apa?, semoga bermanfaat.

Mencegah jauh lebih mudah daripada mengobati. Cegah timbulnya CVT dan waspadalah adanya gejala ringan sumbatan got di otak Anda!

sumber

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- leher kaku kepala pusing - leher kaku kepala pusing gejala apa - tengkuk terasa berat - kepala terasa berat - kepala terasa berat dan leher kaku - tengkuk terasa kaku - leher terasa berat - leher terasa kaku - obat leher kaku dan pusing - leher kaku dan pusing


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: leher kaku mudah lupa pusing

Share informasi tentang Sering Pusing, Tengkuk Kaku & Mudah Lupa, Pertanda Penyakit Apa? ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Sering Pusing, Tengkuk Kaku & Mudah Lupa, Pertanda Penyakit Apa?"