Solusi Tepat Mencegah Bayi Lahir Cacat

Solusi Tepat Mencegah Bayi Lahir Cacat – Perempuan hamil membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi. Pemenuhan nutrisi yang tepat dan lengkap tentu memainkan peranan penting dalam menjaga kesehatan fisik ibu hamil.

Kebutuhan nutrisi yang meningkat pesat pada ibu hamil juga diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, memberikan energi yang dibutuhkan ibu saat hamil dan masa persalinan dan menurunkan angka kejadian komplikasi saat kehamilan dan persalinan.

Salah satu komplikasi pada perkembangan janin yang paling banyak dikhawatirkan adalah risiko bayi dilahirkan dengan cacat otak dan tabung syaraf tulang belakang. Komplikasi ini dapat diturunkan risikonya dengan konsumsi Asam Folat yang cukup.

Head of Medical Sales Fonterra Brands Indonesia, dr Muliaman Mansyur menjelaskan, “Pada umumnya wanita menyadari kehamilannya saat janin sudah berusia lebih dari satu bulan, inilah mengapa pemenuhan kecukupan Asam Folat dibutuhkan sejak saat perencanaan kehamilan,” katanya dalam surat elektronik yang diterima VIVA.co.id.

Solusi Tepat Mencegah Bayi Lahir Cacat

Ilustrasi hamil (iStock)

Untuk itu, lanjutnya disarankan bagi setiap wanita usia produktif untuk mengonsumsi 400 mcg Asam Folat yang berasal dari suplementasi maupun fortifikasi. Sementara saat hamil, seorang wanita membutuhkan 600 mcg Asam Folat setiap harinya atau 200 mcg (50%) lebih banyak dibandingkan wanita yang tidak hamil.

Namun sayang, umumnya ibu hamil mengalami perubahan dalam pilihan rasa makanan, dimana hal ini disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh, khususnya pada trimester pertama kehamilan – masa dimana perubahan hormon terjadi secara cukup drastis.

“Ini mengakibatkan ibu hamil sangat selektif dalam mencari dan memilih makanan dan minumannya, termasuk susu ibu hamil, yang sesuai dengan pilihan rasa mereka.” (Viva.co.id)

Demikianlah artikel mengenai Solusi Tepat Mencegah Bayi Lahir Cacat, semoga bermanfaat. Kita manusia hanya bisa berusaha, dan Tuhanlah yang maha Kuasa atas segalanya. Sehat atau cacat seseorang karena atas kuasanya.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- bolehkah bumil minum propolis - Apakah benar melia propolis bisa mencegah kecacatan pada janin - bisnis melia menurut viva co id - Bolehkah bumil makan ditengah malam - propolis trimester pertama


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: bayi lahir

Share informasi tentang Solusi Tepat Mencegah Bayi Lahir Cacat ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Solusi Tepat Mencegah Bayi Lahir Cacat"