Sudah Sarapan Tapi Jam 11 Lapar Lagi, Hati-Hati Tanda Diabetes!

Meliaindo.com – Sarapan di pagi hari bisa membuat Anda tak gampang kelaparan di pertengahan pagi hari. Tapi, bagaimana jika sudah sarapan tapi jam 11 siang, perut Anda sudah bergemuruh? Apalagi jika Anda kelebihan berat badan. Apabila seperti ini, hati-hatilah akan tanda-tanda diabetes (resistensi insulin atau prekursor diabetes).

Ahli diet Catherine Collins menjelaskan, insulin mengubah gula menjadi energi dalam tubuh. Tapi, jika tubuh Anda resisten dengan hormon, insulin tak bekerja secara efektif sehingga tubuh harus memproduksinya lebih banyak lagi. Gula darah Anda bisa turun sehingga Anda merasa lapar lagi.

“Jika Anda mengalami gejala ini dan gejala lain dari resistensi insulin seperti kenaikan berat badan dan merasa lelah, segera temui dokter dan berusaha menurunkan berat badan. Cara ini bisa menghentikan berkembangnya menjadi diabetes,” ujar Collins seperti dikutip Dailymail, Selasa (5/11/2013).

Collins juga mengingatkan, Anda yang senang sarapan roti putih dengan olesan mentega bersama kopi karena banyak mengandung kalori. Selain itu, cara terburuk memulai hari dengan makan sereal yang manis, kue dan roti putih, karena cara itu bisa menyebabkan lonjakan kadar gula darah.

tanda diabetes

Seperti diketahui, diabetes mellitus itu ada dua tipe. Yakni, diabetes tipe 1 disebabkan oleh tidak cukup atau tidak dihasilkannya insulin dan diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh respons yang tidak memadai terhadap insulin yang dilepaskan (resistensi insulin). Kedua jenis diabetes ini mengakibatkan terlalu banyaknya glukosa yang terdapat di dalam darah.

Demikianlah artikel mengenai Sudah Sarapan Tapi Jam 11 Lapar Lagi, Hati-Hati Tanda Diabetes!, semoga bermanfaat.

Sumber: Liputan6.com


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: cepat lapar sarapan

Share informasi tentang Sudah Sarapan Tapi Jam 11 Lapar Lagi, Hati-Hati Tanda Diabetes! ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Sudah Sarapan Tapi Jam 11 Lapar Lagi, Hati-Hati Tanda Diabetes!"