14 Tanda tanda kanker kulit

Kebanyakan orang tidak mengetahui cara menerapkan SPF dengan benar yang merupakan cara pencegahan kanker kulit. Pada dasarnya, matahari dan kulit Anda merupakan sebuah kombinasi yang membahayakan jika Anda tidak berhati-hati. Terlalu sering terpapar sinar matahari berisiko terkena kanker kulit jika Anda tidak melakukan perlindungan.  Kabar baiknya ialah bahwa semakin awal Anda mengetahui dan mengobatinya, semakin besar kemungkinan dokter kulit dapat menyembuhkan kanker ini sekitar 90 persen. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai Tanda tanda kanker kulit.

Penyebab kanker kulit

Berikut ini hal-hal yang dapat meningkatkan risiko kanker kulit:

  • Memiliki anggota keluarga dengan riwayat kanker kulit.
  • Kulit cerah, terutama jika Anda memiliki rambut pirang atau merah.
  • Sering melakukan X-ray.
  • Memiliki penyakit yang berhubungan dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh seperti Limfoma dan HIV.
  • Luka bakar atau bekas luka yang terkena sinar UV.
  • Mero**kok.
  • Baca juga: 12 Penyebab Kanker.

Jenis-jenis kanker kulit

Tanda tanda kanker kulit

Tanda tanda kanker kulit

Jadi, sekarang Anda sudah mengetahui apa yang dapat menyebabkan penyakit mematikan ini, lalu bagaimana cara mengetahuinya? Pertama-tama, kita perlu membedakan jenis-jenis kanker kulit menjadi tiga tipe dasar, yaitu: karsinoma sel basal (BCC), melanoma, dan karsinoma sel skuamosa (SCC).
BCC merupakan bentuk kanker kulit yang paling umum dan sering mengenai area yang sering terkena sinar matahari (leher, wajah, tangan, lengan). Melanomamengacu pada tahi lalat dan termasuk kanker kulit yang paling mematikan. SCC mirip dengan BCC yang termasuk termasuk kanker yang ditemukan secara khusus di dalam mulut, di bibir, dan di sekitar kela**min seseorang; itu juga biasanya berasal dari kondisi yang sudah ada sebelumnya (seperti penyakit atau genetika).

Tanda tanda kanker kulit

Banyak gejala yang tumpang tindih seputar kanker kulit ini terlepas dari kategori mana kanker kulit tersebut. Namun berikuti ini Tanda tanda kanker kulit yang dapat Anda curigai:

  1. Salah satu tahi lalat mengalami perubahan.
    Melanoma merupakan bentuk kanker kulit yang paling mematikan, menurut American Academy of Dermatology. Melanoma dapat muncul di tempat yang baru atau bisa juga muncul dalam tahi lalat yang sudah ada. Carilah tahi lalat yang telah berubah ukuran, bentuk, atau warna. Mungkin mencurigakan jika tahi lalat memiliki beberapa warna atau warna yang tidak biasa seperti merah, putih, biru, atau hitam.
    The National Cancer Institute menggunakan akronim yang berguna untuk mengingat semua perubahan tahi lalat yang berpotensi terjadi: ABCDE.

    • A singkatan asimetri. Dalam melanoma, dua sisi tahi lalat sering tidak simetris.
    • B berarti perbatasan (borders). Sebuah melanoma biasanya memiliki batas yang tidak teratur.
    • C adalah singkatan dari warna (color), karena melanoma biasanya berwarna.
    • D berarti diameter. Peningkatan ukuran tahi lalat, atau diameternya, bisa menjadi tanda melanoma.
    • E berarti berkembang (Evolving). Hati-hati dengan tahi lalat yang berubah seiring waktu.
  2. Tahi lalat dengan ujung bergerigi atau tidak beraturan. Tahi lalat yang normal biasanya halus.
  3. Tahi lalat yang menjadi lebih gelap atau hanya berubah warna.
  4. Tahi lalat yang gatal atau berdarah atau terluka tanpa sebab.
    Tanda lain ialah jika tahi lalat gatal atau berdarah tanpa sebab, jika demikian, sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter.
  5. Munculnya tahi lalat baru (pada usia tertentu).
    Munculnya tahi lalat baru pada usia dewasa jarang terjadi.
  6. Jerawat yang tidak hilang pada kulit yang terkena sinar matahari. Jerawat biasa muncul dan menghilan seiring waktu, tetapi jika benjolannya tidak hilang setelah satu bulan atau lebih, kemungkinan besar itu bukan jerawat. Baca juga: 5 Kebiasaan penyebab munculnya jerawat.
  7. Memar di kaki Anda yang tidak sembuh-sembuh.
  8. Paparan HPV.
    Virus HPV yang dapat mengembangkan sel-sel skuamosa dan menyebabkan kanker kulit.
  9. Sariawan yang tidak sembuh-sembuh
    Ini sering mengacu pada masalah di mulut (yang disebabkan oleh mero**kok). Kanker kulit mulut berada dalam kategori SCC
  10. Garis-garis coklat atau hitam di bawah kuku jari. Termasuk bisa juga muncul di jari-jari kaki.
  11. Kulit kasar dan bersisik.
    Tapi ada perbedaan besar antara kanker kulit dan kondisi yang tidak terkait seperti kulit kering, psoriasis, atau eksim meskipun tanda-tandanya hampir sama. Biasanya, area yang terkena kanker kulit bersifat lunak dan tidak akan merespon krim topikal yang sering ditimbulkan oleh penyakit lain.
  12. Selalu mengalami luka di tempat yang sama.
    Luka yang tidak sembuh mungkin merupakan tanda karsinoma sel basal atau skuamosa, dua jenis kanker kulit yang paling umum. Jika Anda mengalami luka yang tidak sembuh dalam sebulan, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kulit.
  13. Adanya benjolan mutiara di kulit.
    Dalam beberapa kasus, karsinoma sel basal dapat terlihat seperti “benjolan mutiara”, benjolan ini bisa berwarna merah jambu, merah, putih, cokelat, hitam, atau coklat. Tanda-tanda lain dari kanker kulit sel basal termasuk bintik-bintik merah yang teriritasi
  14. Anda menemukan tempat yang mencurigakan di bagian tubuh yang tidak terkena sinar matahari.
    Melanoma dapat terjadi pada bagian tubuh yang tidak pernah terkena sinar matahari. Meskipun paparan sinar matahari merupakan faktor risiko untuk melanoma, namun ada juga beberapa mutasi genetik yang dapat menyebabkannya. Melanoma bisa tumbuh di retina, bisa tumbuh pada vulva wanita, bisa tumbuh pada Mr. P. Bisa tumbuh di bawah kuku atau di bawah kaki.
    Untuk itu, jika Anda melakukan pemeriksaan kulit, jangan mengabaikan bagian-bagian yang tidak terkena sinar matahari. Sebaiknya periksa kulit Anda sebulan sekali dengan menggunakan cermin. Mintalah orang untuk membantu Anda memeriksa bagian-bagian yang tidak dapat Anda lihat sendiri.

Meskipun gejala ini tidak selalu 100 persen menandakan bahwa Anda menderita kanker kulit, namun sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter kulit untuk memastikannya. Jangan lupa membaca Cara Mengobati Kanker Kulit Secara Alami.

Jika Anda menemukan kulit Anda mencurigakan, lain dari biasanya, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter. Meskipun kanker kulit risikonya lebih tinggi pada orang yang berkulit terang, tetapi kanker kulit dapat terjadi pada siapa pun, bahkan mereka yang berkulit gelap dan mereka yang masih muda.
Melanoma merupakan bentuk kanker paling umum kedua pada wanita usia 15 hingga 29 tahun.

Jika kanker kulit dideteksi dini, biasanya mudah diobati. Ingat saja bahwa kanker kulit bisa menjadi serius ketika sudah stadium lanjut.

Demikianlah Tanda tanda kanker kulit, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kanker tanda tanda kanker kulit

Share informasi tentang 14 Tanda tanda kanker kulit ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "14 Tanda tanda kanker kulit"

13 Tanda-tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN
Tanda tanda kanker pada pria yang mungkin
Pria Botak Terancam Kanker Prostat
Anda pria berambut botak? Sebaiknya waspada, karena
Propolis, Chernobyl, dan Kanker darah
Bagi Anda penggemar bola, pasti mengenal Alyoshev
Obat Untuk Mengurangi Risiko Kanker
Mungkin Anda bingung mencari obat kanker yang

Leave a reply "14 Tanda tanda kanker kulit"