13 Tanda-tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN

Tanda tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN

  • Susah buang air kecil

Banyak tanda-tanda kanker pada pria yang mirip gejala penyakit atau kondisi lain, hal ini menyebabkan banyak orang yang terlambat memeriksakan diri ke dokter. Jika secara konsisten Anda mengalami sulit untuk buang air kecil, atau ada darah dalam urin atau sper**ma, atau jika Anda mengalami disfungsi erek**si, maka sebaiknya periksakan diri ke dokter, karena kemungkinan itu merupakan gejala kanker prostat. Kanker prostat merupakan salah satu penyakit menakutkan bagi pria.

  • Perubahan pada tes**tis

Sebagaimana wanita harus memperhatikan payu**dara mereka, maka pria juga harus memperhatikan tes**tis mereka. Jika Anda melihat perubahan dalam ukuran, merasa bengkak atau bertambah berat, atau jika Anda merasakan benjolan, gejala-gejala ini dapat menunjukkan kanker tes**tis. Kanker tes**tis paling sering terjadi pada pria muda dan setengah baya.

  • Perubahan pada kulit.

Pria usia atas 50 tahun dua kali lebih mungkin terkena kanker kulit daripada wanita; pria muda bertanggung jawab atas 40 persen kasus melanoma, tetapi 60 persen kematian akibat melanoma menurut Skin Cancer Foundation. Mengapa? Sebuah studi yang dilakukan oleh National Sun Protection Advisory Council menemukan bahwa pria menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari daripada wanita dan cenderung tidak memakai tabir surya; pria juga memiliki lebih sedikit rambut yang menutupi kulit kepala dan telinga mereka, dua area rentan menjadi tempat pertumbuhan kanker. Jika Anda melihat tahi lalat semakin gelap, lebih besar, atau menjadi terangkat, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Dengan melanoma, flek sering berbentuk tidak beraturan (tidak bulat), berwarna lebih gelap, atau bahkan dua warna berbeda dalam satu titik. Melanoma jauh lebih jarang daripada kanker kulit lainnya, tetapi memiliki potensi untuk menjadi lebih mematikan. ‘Namun, banyak melanoma memiliki periode panjang di mana mereka tidak invasif dan mudah untuk disembuhkan, selama dapat dideteksi lebih awal. Baca juga: Hasil Riset: Seragam Sekolah Lebih Panjang, Mengurangi Resiko Kanker Kulit Di Australia.

  • Luka atau rasa sakit di mulut.

Jika Anda mengalami luka yang tidak sembuh, rasa sakit, bercak putih atau merah pada gusi atau lidah, dan pembengkakan atau mati rasa pada rahang, itu bisa menjadi pertanda kanker mulut. Pria yang mero**kok memiliki peningkatan risiko terkena kanker mulut.

  • Batuk kronis

Batuk yang berlangsung tiga minggu atau lebih tanpa gejala lain, seperti pilek atau alergi, bisa menjadi gejala awal kanker paru-paru. Leukemia juga dapat menyebabkan gejala seperti bronkitis. Beberapa pasien kanker paru melaporkan nyeri dada yang meluas hingga ke bahu atau ke bawah lengan. Pelajari Penyebab Utama Kanker Paru-Paru.

  • Darah pada tinja.

Darah pada tinja bisa menjadi gejala wasir, tetapi bisa juga merupakan gejala kanker usus besar. Skrining rutin biasanya dimulai pada usia 50 tahun, tetapi kasus menjadi lebih umum pada orang dewasa yang lebih muda, itulah sebabnya mengapa penting untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mengetahui gejala yang mencurigakan. Baca juga: Kacang Polong Pelawan Kanker Usus.

  • Nyeri perut atau mual

Anda harus menemui dokter jika Anda mengalami kram perut yang persisten atau mulai merasa mual sepanjang waktu. Ini bisa menjadi sesuatu gejala yang sederhana seperti ulkus, tetapi bisa juga menandakan leukemia atau kanker esophagus, hati, pankreas, atau kolorektal. Baca juga: Waspada Jika Asam Lambung Naik Terus, Bisa Jadi Pertanda Kanker.

  • Demam atau infeksi yang sering terjadi
Tanda tanda kanker pada pria

Tanda tanda kanker pada pria

Jika Anda sering sakit atau demam, itu bisa menjadi tanda awal leukemia. Kanker darah ini memicu tubuh untuk menghasilkan sel darah putih yang abnormal, yang melemahkan kemampuan melawan infeksi tubuh. Waspadai gejala seperti flu yang tidak hilang.

  • Kesulitan menelan

Jika Anda mengalami sakit tenggorokan yang tidak serius, pengobatan rumah alami mungkin bisa meringankannya. Namun, sakit tenggorokan yang berlangsung selama beberapa minggu dan memburuk bisa menjadi gejala kanker tenggorokan atau perut, serta tanda awal kanker paru-paru.

  • Memar berlebihan

Memar mungkin tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika Anda mulai memperhatikan memar yang muncul sepanjang waktu, terutama di tempat-tempat yang biasanya tidak Anda dapatkan, seperti tangan atau jari, maka sebaiknya kunjungi dokter. Memar yang tidak biasa bisa menjadi gejala leukemia. Seiring waktu, leukemia merusak kemampuan darah untuk membawa oksigen dan bekuan darah.

  • Penurunan berat badan tanpa sebab

Penurunan berat badan dapat menjadi efek samping dari kanker seperti esofagus, pankreas, hati, dan usus besar, tetapi ini merupakan gejala umum leukemia atau limfoma. Kenaikan berat badan yang tidak dapat dijelaskan bisa menandakan masalah besar juga, ini merupakan salah satu fakta medis penting yang menurut dokter harus Anda ketahui.

  • Keletihan terus-menerus

Setiap orang pernah mengalami keletihan. Namun, jika Anda merasa lelah setiap hari selama lebih dari sebulan, atau mengalami sesak nafas, sebaiknya periksakan diri ke dokter. Leukemia dan limfoma umumnya menyebabkan kelelahan yang persisten.

  • Sakit kepala kronis

Jika Anda tidak mudah terserang migrain dan tidak pernah sakit kepala, tetapi tiba-tiba Anda mengalaminya sepanjang waktu, itu bisa menjadi tanda tumor otak yang menyebabkan rasa sakit dengan menekan saraf.

Demikianlah 13 Tanda-tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: kanker tanda-tanda kanker pada pria

Share informasi tentang 13 Tanda-tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing

Related Post "13 Tanda-tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN"

14 Tanda tanda kanker kulit
Kebanyakan orang tidak mengetahui cara menerapkan SPF
Pria Botak Terancam Kanker Prostat
Anda pria berambut botak? Sebaiknya waspada, karena
Propolis, Chernobyl, dan Kanker darah
Bagi Anda penggemar bola, pasti mengenal Alyoshev
Obat Untuk Mengurangi Risiko Kanker
Mungkin Anda bingung mencari obat kanker yang

Leave a reply "13 Tanda-tanda kanker pada pria yang mungkin TERABAIKAN"