9 Tanda tanda kelebihan minum air putih – MENGERIKAN

5/5 (1)

Tanda tanda kelebihan minum air putih

Bagaimana mungkin kita bisa minum terlalu banyak air?

Para Ahli selalu mengingatkan kita bahwa minum cukup air sangat penting agar tubuh kita berfungsi dengan baik., kecuali jika Anda minum terlalu banyak. Meskipun kebanyakan orang lebih khawatir mengalami dehidrasi, padahal overhidrasi sama berbahayanya. Minum terlalu banyak air dapat menyebabkan keracunan air, juga dikenal sebagai hiponatremia, menyebabkan bagian dalam sel kelebihan air akibat kadar natrium rendah yang tidak normal di aliran darah Anda. Pada kasus yang parah, keracunan air dapat menyebabkan masalah kesehatan yang melemahkan seperti kejang, koma, dan bahkan kematian.

TIDAK PERNAH meninggalkan rumah tanpa botol air

Jika kamu membawa botol air Anda sepanjang hari dan segera mengisi ulang saat habis, kemungkinan Anda minum terlalu banyak air. Terlalu banyak minum dapat menyebabkan kadar natrium rendah dalam darah, yang dapat menyebabkan semua sel membengkak. Hal ini akan sangat berbahaya saat otak juga mulai membengkak. Otak hanya bisa membengkak sekitar 8 sampai 10 persen sebelum mencapai tengkorak dan mendorong otak Anda keluar.

Minum air walaupun tidak haus

Tanda tanda kelebihan minum air putih

Tanda tanda kelebihan minum air putih

Cara terbaik untuk mengetahui apakah tubuh benar-benar membutuhkan lebih banyak air ialah menyadari apakah Anda benar-benar merasa haus atau tidak. Tubuh kita sangat terprogram untuk melawan dehidrasi. Salah satu mekanisme yang dimiliki semua hewan ialah kehausan. Haus merupakan monitor individual setiap tubuh yang memungkinkan mereka tahu jika mereka membutuhkan lebih banyak air. Semakin banyak air yang dibutuhkan, maka akan semakin haus.

Terus minum air putih sampai urine menjadi bening

Jika Anda meminum air putih secara normal, maka warna urin Anda seharusnya berwarna jerami sampai kuning transparan. Meskipun kebanyakan orang percaya bahwa urin yang bening merupakan tanda hidrasi yang paling sehat, namun urine tanpa pigmentasi sama sekali bisa menjadi pertanda bahwa Anda terlalu banyak minum air. Bagi kebanyakan orang, delapan sampai sepuluh gelas air putih sehari dianggap normal. Saran ini bervariasi tergantung pada tinggi, berat, dan pola latihan seseorang. Benarkah Minum Air Putih 6-8 Gelas Sehari Hanyalah Mengada-ada?

Sering buang air kecil, termasuk di malam hari

Anda mungkin minum terlalu banyak air jika Anda sendiri sering terbangun di tengah malam untuk buang air kecil. Kebanyakan orang buang air kecil antara enam sampai delapan kali sehari. Jika Anda buang air kecil lebih dari sepuluh kali sehari, Anda mungkin minum terlalu banyak air daripada yang dibutuhkan tubuh Anda. Untuk mencegah buang air kecil di malam hari, minumlah segelas air terakhir Anda beberapa jam sebelum tidur untuk memberi waktu ginjal untuk menyaring air melalui tubuh Anda. Berikut adalah beberapa alasan medis lainnya yang mungkin Anda kencing banyak. Namun perlu diingat bahwa sering buang air kecil merupakan salah satu tanda penyakit. Baca Waspadai Tanda-Tanda Mengidap Diabetes.

Merasa mual dan mungkin mengalami muntah

Gejala overhidrasi mirip dengan dehidrasi. Bila Anda minum terlalu banyak air, ginjal Anda tidak dapat mengeluarkan kelebihan cairan dan air mulai terkumpul di dalam tubuh. Hal ini dapat menyebabkan sejumlah gejala yang tidak menyenangkan, termasuk mual, muntah, dan diare.

Mengalami sakit kepala sepanjang hari

Sakit kepala merupakan tanda overhidrasi dan dehidrasi, hampir sama dengan mual, muntah, dan diare. Bila Anda minum terlalu banyak air, konsentrasi garam dalam darah Anda berkurang, menyebabkan sel-sel pada organ-organ di seluruh tubuh Anda membengkak. Bila konsentrasi garam Anda rendah, sel-sel akan membengkak. Bila Anda minum terlalu banyak air, otak Anda juga akan membengkak mendorong tengkorak. Tekanan tambahan ini bisa menyebabkan sakit kepala dan masalah kesehatan yang lebih serius seperti gangguan otak dan kesulitan bernafas. Inilah 6 Hal Ini Tanpa Disadari Dapat Memicu Sakit Kepala.

Pembengkakan atau perubahan warna pada tangan, bibir, dan kaki.

Dalam banyak kasus hiponatremia, orang akan mengalami pembengkakan atau perubahan warna pada tangan, bibir, dan kaki mereka. Ketika semua sel di seluruh tubuh membengkak, kulit juga akan terlihat membengkak. Mereka yang minum terlalu banyak air bisa mengalami penambahan berat badan secara tiba-tiba, akibat pembengkakan dan kelebihan air di aliran darah. Jika Anda minum lebih dari sepuluh gelas air setiap hari dan melihat adanya pembengkakan atau perubahan warna pada tangan, bibir, dan kaki Anda, cobalah mengurangi asupan air dan lihat apakah gejala tersebut berhenti atau berkurang.

Otot terasa lemas dan cenderung mudah kram

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan berfungsi secara normal butuh keseimbangan. Bila Anda minum terlalu banyak air, kadar elektrolit akan turun dan keseimbangan itu terganggu. Tingkat elektrolit yang rendah dapat menyebabkan sejumlah gejala yang tidak menyenangkan, termasuk kejang otot dan kram. Anda bisa mencegah masalah otot dengan mengganti beberapa gelas air putih sehari dengan air kelap, yang mengandung elektrolit dan 100 persen alami.

Merasa lelah.

Ginjal bertanggung jawab untuk menyaring air yang diminum melalui tubuh Anda dan memastikan kadar cairan di aliran darah tetap seimbang. Bila Anda minum terlalu banyak air, ginjal Anda harus bekerja lebih keras lagi, menciptakan reaksi stres dari hormon yang membuat tubuh Anda stres dan lelah. Jika Anda terus-menerus minum air putih dan merasa lelah ketika bangun pagi, itu mungkin karena Anda telah menambahkan stres yang tidak dibutuhkan ginjal Anda.

Demikianlah Tanda tanda kelebihan minum air putih yang MENGERIKAN, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: hidup sehat tanda tanda kelebihan minum air putih

Share informasi tentang 9 Tanda tanda kelebihan minum air putih – MENGERIKAN ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "9 Tanda tanda kelebihan minum air putih – MENGERIKAN"