Tekanan darah tinggi

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Tekanan darah tinggiPenyakit darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit pembunuh paling dahsyat di dunia saat ini. Penyakit darah tinggi atau hipertensi ini banyak diderita oleh banyak orang, dan sebagian besar yang terkena penyakit ini adalah kalangan masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan. Faktor utama penyakit darah tinggi adalah usia, sehingga penyakit ini sering didapati pada orang berusia lanjut.

Tekanan darah tinggi yang disebut juga sebagai hipertensi adalah suatu kondisi di mana terjadi peningkatan tekanan darah secara kronis. Pada pemeriksaan tekanan darah akan diperoleh dua angka.

Angka yang lebih tinggi diperoleh pada saat jantung berkontraksi dan angka yang lebih rendah diperoleh pada saat jantung berelaksasi. Bila tekanan darah 120/80 mmHg maka dikatakan normal. Sedangkan tekanan darah tinggi biasanya terjadi bila terus-menerus berada pada tekanan darah 140/90 mmHg atau lebih.

Tekanan darah tinggi merupakan salah satu faktor penyebab stroke, serangan jantung dan juga gagal ginjal, untuk itu sangatlah perlu bagi kita mengetahui hal-hal apa saja yang merupakan penyebab hipertensi dan apa saja gejala hipertensi agar kita dapat mengambil langkah preventif, karena bagaimanapun juga penyakit ini sangat berkaitan erat dengan organ penting seperti jantung dan juga pembuluh darah.

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | https://www.meliaindo.com | TEKANAN | DARAH | TINGGI

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | TEKANAN | DARAH | TINGGI

Banyak sekali penyebab tekanan darah tinggi, namun penyebab tekanan darah tinggi yang utama adalah faktor keturunan, usia, pola makan yang tidak teratur, kebiasaan minum minuman beralkohol, obesitas, stress, dan kondisi penyakit lain.

Untuk mencegah hipertensi, pertama-tama kita harus menerapkan pola hidup yang sehat dalam kehidupan sehari-hari. Sebaliknya pola hidup yang tidak sehat beresiko tinggi terkena penyakit hipertensi.

Banyak penelitian menunjukkan kalium membantu dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, sangat membantu mengonsumsi makanan seperti pisang, tomat, semangka, jeruk, almond dan bayam yang memiliki kalium dalam jumlah tinggi. Magnesium adalah mikronutrien yang membantu kalium dalam mengurangi tekanan darah. Kalsium adalah mineral lain yang memainkan peran penting dalam mengatur tekanan darah dengan mengontrol kontraksi otot, khususnya yang berasal dari hati. Selain makan yang teratur, menurunkan kelebihan berat badan dan berolahraga setidaknya 30 menit per hari sangat membantu mencegah atau mengatasi penyakit tekanan darah tinggi.

Secara khusus orang yang rentan terhadap hipertensi, baik karena faktor keturunan atau pun gaya hidup, sebaiknya rajin memeriksakan tekanan darah dirinya ke dokter atau tenaga medis lain. Sebab, darah tinggi atau hipertensi bila tidak segera diatasi adalah pra kondisi bagi penyakit lain yang lebih serius. Dengan demikian, mencegah darah tinggi berarti pula mencegah diri kita dari penyakit lain. (KBS World Radio)

Demikianlah artikel mengenai Tekanan darah tinggi, semoga bermanfaat. Mari menjaga kesehatan bersama Bisnis Melia Sehat Sejahtera.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- masih kecilsudah darah tinggi - prakondisi hipertensi


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: tekanan dara tinggi

Share informasi tentang Tekanan darah tinggi ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Tekanan darah tinggi"