Waspada Jika Asam Lambung Naik Terus, Bisa Jadi Pertanda Kanker - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI

Waspada Jika Asam Lambung Naik Terus, Bisa Jadi Pertanda Kanker – Nyeri dada akibat asam lambung mengalami refluks atau naik ke kerongkongan harus diwaspadai jika terjadi terlalu sering. Menurut para pakar kesehatan, hal itu bisa menandakan adanya kanker di saluran perncernaan.

Kampanye terbaru berjudul Be Clear on Cancer menyarankan orang-orang untuk segera ke dokter jika secara teratur mengalami refluks asam lambung. Nyeri dada yang disebabkannya bisa menandakan adanya kanker pada esofagus atau kerongkongan, maupun di lambung.

Survei yang dilakukan Public Health England menunjukkan, hanya 50 persen orang dengan kondisi semacam itu yang datang ke dokter untuk memeriksakan kondisinya. Padahal, refluks yang dialaminya berlangsung setiap hari selama tiga pekan atau lebih.

Deteksi dini kanker esofagus dan lambung sangat penting dan berpengaruh besar pada peluang kesembuhan. Sekitar 67 persen pasien kanker di bagian tersebut mampu bertahan hidup hingga 5 tahun kemudian ketika penyakitnya terdeteksi pada stadium awal.

Waspada Jika Asam Lambung Naik Terus, Bisa Jadi Pertanda Kanker
Waspada Jika Asam Lambung Naik Terus, Bisa Jadi Pertanda Kanker (Ilustrasi/Shutterstock)

 

“Pasien dengan kemungkinan tanda awal dan gejalanya harus memeriksakan diri ke dokter, agar jika diperlukan bisa dirujuk untuk tes dan pengobatan bisa dilakukan secepatnya,” kata Sean Duffy, direktur klinis untuk kanker dari National Health Service (NHS), dikutip dari Dailymail, Selasa (27/1/2015).

Data terakhir di Inggris menunjukkan, tiap tahun 12.900 orang di negara tersebut didiagnosis kanker oesophago-gastic. Dari angka tersebut, 10.200 di antaranya meninggal dunia. Kanker ini adalah pembunuh nomor 4 pada laki-laki, dan pembunuh nomor 5 pada perempuan. (Detikhealth)

Demikianlah artikel Waspada Jika Asam Lambung Naik Terus, Bisa Jadi Pertanda Kanker, semoga bermanfat.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

Write a Comment

*