4 Buah-buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

5/5 (2)

4 Buah-buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi – Penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan suatu keadaan dimana tekanan darah seseorang berada pada tingkat di atas normal. Tekanan darah sistolik normal adalah 120 -140 mm hg. Sementara tekanan darah diastolic normal adalah 85-90 mm hg.

Penyakit darah tinggi atau hipertensi bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang berhubungan dengan gaya hidup, seperti diet yang buruk, merokok, kurang olahraga, dan stress. Pengobatan hipertensi dapat dilakukan secara farmakologis dan nonfarmakologis. Selain mengonsumsi obat-obatan dan berolahraga, menjaga pola makan merupakan hal yang mutlak diperlukan. Pengaturan pola makan meliputi pengurangan asupan kalori, terutama bagi penderita yang mengalami kegemukan, membatasi asupan garam, serta memperbanyak konsumsi buah dan sayuran.

4 Buah-buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

buah-buahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Buah-buahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi (Ilustrasi)

Buah-buahan untuk menurunkan tekanan darah tinggi antara lain sebagai berikut

Apel

Apel mempunyai jenis dan warna yang beragam. Ada yang berwarna merah, ada yang kuning, ada yang hijau dan ada juga yang kuning kemerah-merahan. Daging buah apel berwarna putih mempunyai kandungan air yang tinggi. Buah ini rasanya manis dan sangat enak untuk dimakan.

Buah apel ini mempunyai banyak khasiat. Terutama sekali untuk menurunkan tekanan darah, menstabilkan gula darah dan juga menurunkan kadar kolesterol darah. Buah ini sangat cocok bagi yang sedang melakukan diet, karena mampu mengurangi nafsu makan dan memperlancar sistem pencernaan. Selain itu, buah apel juga mempunyai khasiat sebagai anti kanker, mempertahankan kesehatan urat syaraf, meningkatkan kolesterol baik, dan membunuh infeksi virus.

Belimbing

Buah belimbing atau bahasa inggrisnya star fruit mempunyai khasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini memiliki bentuk seperti bintang jika dipotong melintang. Pada saat muda buah ini berwarna hijau namun ketika sudah matang akan berubah menjadi warna kuning atau kemerah-merahan. Daging buahnya tebal mengandung air dan sangat manis ketika dimakan. Namun agak asam bagi buah yang belum matang sempurna

Selain sebagai obat untuk menurunkan darah tinggi buah belimbing juga mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tubuh, mencegah dan mengobati sariawan, memperlancar pencernaan dan mencegah konstipasi, menurunkan tingkat kolesterol dan gula darah, mengencerkan dahak dan mengobati batuk, serta sebagai antioksidan dan antikanker.

Kesemek

Buah kesemek berbentuk bulat dan berwarna kuning kehijau-hijauan. Buah ini sering ditutupi oleh bahan kapur sirih yang berwarna putih. Lapisan putih ini dipercaya sebagai penghilang rasa sepat pada buah. Daging buahnya berwarna kuning , segar dan mempunyai kemiripan tekstur dengan daging buah apel. Rasa buah kesemek ini manis dan mempunyai aroma yang khas.

Buah kesemek sangat baik untuk dikonsumsi bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. Selain itu buah kesemek juga sangat terkenal sebagai obat diare, mengencerkan dahak dan juga mengobati penyakit batuk.

Pisang

Pisang atau bahasa inggrisnya banana adalah buah yang sangat terkenal. Pisang mempunyai banyak jenis yang beragam diantaranya, pisang ambon, pisang barangan, pisang emas, pisang kepok, pisang nangka, pisang susu, pisang tanduk, pisang raja bulu, dan lain-lain. Kulit buah pisang yang sudah matang umumnya berwarna kuning, namun juga ada yang berwarna hijau pada jenis pisang tertentu. Daging buah pisang tebal, lunak dan berwarna putih agak kekuningan. Buah ini rasanya manis dan sangat enak untuk dimakan.

Buah pisang dapat dijadikan sebagai obat untuk hipertensi karena mempunyai khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan sangat baik untuk jantung. Selain itu buah pisang juga dapat digunakan untuk memperlancar saluran pencernaan, mengurangi asam lambung dan mengobati gangguan lambung, sebagai antioksidan dan antikanker, serta menjaga keseimbangan air di dalam tubuh.

Selain buah-buahan di atas, propolis juga dapat membantu Anda menurunkan tekanan darah tinggi.

Demikianlah 4 Buah-buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, semoga bermanfaat. Anda juga perlu membaca tentangĀ Benarkah Minum jus buah bisa memicu tekanan darah tinggi?.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- khasiat epal hijau untuk darah tinggi - makan epal hijau kurangkan darah tinggi - buah yang bisa menurunkan asam lambung dan hipertensi - khasiat apel hijau untuk darah tinggi - menurunkan tensi dengan apel - makanan mengurangi darah tinggi dan lambung - apa pisang kepok bs menambah darah - khasiat buah belimbing untuk darah tinggi - apel hijau untuk darah tinggi - fakta buah pisang bisa menurunkan hipertensi


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: buah penurun darah tinggi paling cepat buah yang dapat menurunkan darah tinggi makanan untuk menurunkan tekanan darah tinggi

Share informasi tentang 4 Buah-buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ini bila bermanfaat.

Author: 
    No related post!

    Leave a reply "4 Buah-buahan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"