Apa Itu Gondongan? Tanda, Gejala, Pencegahan dan Pengobatan

Apa Itu Gondongan? Inilah yang perlu diketahui tentang gondongan. Gondongan merupakan infeksi virus yang sangat menular pada kelenjar ludah yang paling sering menyerang anak-anak. Gejala yang paling jelas ialah pembengkakan kelenjar ludah, yang menyebabkan wajahi pasien seperti hamster. Kelenjar ludah yang terinfeksi disebut kelenjar parotid; Terkadang, virus gondongan juga bisa menyebabkan radang tes**tis, ovarium, pankreas, atau meninges (selaput yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang). Begitu seseorang menderita gondongan, mereka biasanya menjadi kebal terhadap infeksi yang sama di masa yang akan datang.

Apa itu gondongan?

Fakta tentang gondongan.

Berikut ini beberapa poin penting tentang gondongan.

  • Gondongan sangat menular.
  • Sekitar 20 persen orang dengan virus gondongan tidak menunjukkan gejala.
  • Vaksin MMR sangat aman.
  • Tidak ada pengobatan antiretroviral untuk gondongan; hanya gejalanya saja yang bisa diobati.

Tanda dan gejala gondongan

Apa Itu Gondongan?

Apa Itu Gondongan?

Gondongan merupakan infeksi virus yang menular. Ketika orang mendengar kata gondongan, mungkin mereka akan membayangkan seseorang yang mengalami pipi dan kelenjar yang bengkak, hal itu merupakan efek samping virus yang paling umum. Tapi orang yang menderita penyakit ini juga bisa mengalami nyeri otot, demam dan kehilangan nafsu makan.

Waktu dari terinfeksi virus sampai gejalanya muncul bisa sampai 25 hari lamanya, tapi biasanya 14 sampai 18 hari. Orang yang menderita gondongan terinfeksi tiga hari sebelumnya, sampai lima hari setelah kelenjar mulai membengkak.

Bagaimana virus itu menyebar?

Gondongan menular melalui air liur atau kuman yang menyebar di udara melalui batuk atau bersin. Untuk mencegah penularan penyakit ini, sebaiknya tidak menggunakan peralatan makan dan lainnya secara bersama, karena itu juga bisa menyebarkan virus.

Tempat-tempat potensial bagi penyebaran virus ini ialah tempat fitness, asrama, atau sekolah / kampus.

Pengobatan dan pencegahan gondongan

Sebagian besar anak-anak menerima vaksin campak, gondong, dan rubela (MMB) pada usia 12 sampai 15 bulan dan beberapa tahun kemudian yaitu sekitar usia 4 dan 6, tahun.

Dokter menyarankan berkonsultasi dengan dokter untuk vaksinasi. Mereka yang belum mendapatkan vaksinasi MMR kedua harus mendapatkannya sesegera mungkin. Menurut CDC, vaksin MMR sangat aman”dan sekitar 88 persen efektif .

Meskipun vaksin menawarkan “perlindungan terbaik,” namun orang yang divaksinasi masih dapat terinfeksi. Tidak ada perawatan khusus untuk gondongan, karena gondongan disebabkan oleh virus, sehingga antibiotik tidak efektif. Sebagian besar dari mereka yang terinfeksi viru, tanpa komplikasi, biasanya pulih dalam waktu dua minggu.

Demikianlah Apa Itu Gondongan? Tanda, Gejala, Pencegahan dan Pengobatan, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: apa itu gondongan informasi penyakit

Share informasi tentang Apa Itu Gondongan? Tanda, Gejala, Pencegahan dan Pengobatan ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Apa Itu Gondongan? Tanda, Gejala, Pencegahan dan Pengobatan"