Cara Mempertahankan warna putih gigi

Cara Mempertahankan warna putih gigi – Tahukah Anda bahwa terlalu sering menggunakan pasta gigi yang mengandung flouride, justru membuat gigi jadi kuning. Lalu apa yang harus dilakukan agar gigi tetap putih?

Gigi putih adalah idaman semua orang. Pasalnya, dengan gigi putih, bersih, dan sehat, Anda tidak akan merasa malu jika tertawa atau tersenyum alias lebih percaya diri. Namun, pada kenyataannya gigi tidak bisa seputih yang diharapkan. Penyebab perubahan warna gigi adalah makanan atau minuman yang dapat menodai gigi, merokok, konsumsi antibiotik, jarang menggosok gigi, hingga pertambahan usia.

Cara memutihkan gigi adalah bleaching dan veener. Menurut drg. Nadriati, perbedaannya terletak pada bahan pemutih gigi. “Bleaching menggunakan bahan kimia yang mengandung asam, sedangkan veener adalah melapis gigi dengan bahan porselen atau resin komposit. Cara memutihkan gigi yang diambil biasanya berdasarkan indikasi dan keinginan Anda.”
Alternatif lainnya? Anda bisa mencoba cara memutihkan gigi secara alami seperti berikut ini:

Cara Mempertahankan warna putih gigi

Pasta gigi
Kebanyakan pasta gigi berbentuk pasta, gel, dan cairan yang dapat menghapus noda pada gigi. Nah, salah satu cara memutihkan gigi adalah menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih (whitening). Hal tersebut akan membuat gigi lebih putih.

Cara Mempertahankan warna putih gigi

Cara Mempertahankan warna putih gigi (Ilustrasi/Thinkstock)

Baking soda
Anda bisa membuat gigi lebih putih dengan perawatan yang dilakukan di rumah ini. Misalnya, mencampur baking soda dengan perasan lemon, lalu gosokkan campuran tersebut pada gigi dan ulangi sesering mungkin.

Buah-buahan
Menggosokkan buah apel, pir, atau wortel pada gigi secara langsung juga bisa memutihkan gigi secara alami. Strawberry pun bisa dipakai sebagai cara memutihkan gigi secara alami sebab mengandung astringent dan vitamin C yang dapat menghilangkan noda dan plak pada gigi.

Hindari minuman tertentu
Selain merokok, Anda pun disarankan untuk menghindari minuman yang bisa membuat gigi kuning. Misalnya kopi, teh, atau minuman bersoda yang berwarna gelap lainnya. Pemanis, pewarna, dan kandungan asam dalam minuman soda, misalnya, adalah “tersangka utama” penyebab gigi kuning.

Secara sederhana, makanan atau minuman yang bisa membuat baju Anda bernoda akan membuat warna gigi berubah. Jadi, hindarilah makanan dan minuman tersebut sebagai cara memutihkan gigi.

Hindari penggunaan bahan ini
Beberapa kandungan bahan berikut ini dapat membuat gigi menjadi kuning atau berubah warna:

  • Obat kumur yang mengandung chlorhexidine atau cetypyridinium chloride.
  • Tetrasiklin yang dapat menyebabkan gigi berwarna abu-abu.
  • Obat yang mengandung zinc.
  • Flouride yang terlalu banyak dapat menyebabkan perubahan warna ada gigi.
  • Beberapa obat antihistamin serta antipsikotik dan obat darah tinggi.

Periksa ke dokter gigi
Mengunjungi dokter gigi secara teratur adalah salah satu cara memelihara gigi serta menghindarkan gigi dari perubahan warna. Para dokter menyarankan untuk mengunjungi dan memeriksakan gigi ke dokter minimal 6 bulan sekali. (Ditinjau oleh dr. Aria Wibowo/Mettdoctor)

Demikianlah artikel mengenai Cara Mempertahankan warna putih gigi, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: gigi putih

Share informasi tentang Cara Mempertahankan warna putih gigi ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Cara Mempertahankan warna putih gigi"