Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok

Apa itu penyakit gondok?

Penyakit gondok adalah suatu gejala penyakit yang terjadi di daerah leher atau daerah dekat jakun karena membekaknya kelenjar tiroid. Untuk beberapa kasus dan memang kebanyakan penderita penyakit ini lebih banyak diderita oleh laki – laki. Dalam dunia kedokteran, gondok merupakan penyakit yang sangat fatal. Karena penanganan yang harus dilakukan terhadap pasien ialah operasi pengangkatan gondok, begitu pentingnya peran kelenjar tiroid dalam membantu tubuh untuk menstimulasi sel–sel, oleh karena itu pasien penderita gondok harus meminum obat seumur hidup setelah gondok diangkat agar bisa membatu hormon tiroid kembali aktif lalu menstimulasi tubuh.

Apa penyebab timbulnya gondok ?

Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa hormon tiroid berfungsi untuk membantu proses metabolisme tubuh, sehingga akan fatal akibatnya jika kelenjar tiroid tidak bisa bekerja dengan baik. Dan penyakit gondok menyerang kelenjar ini. Lalu apakah hal yang bisa menyebabkan penyakit gondok, berikut beberapa penyebabnya.

  • Peradangan 

Radang yang terjadi di daerah tenggorokan akan membuat pembekakan, terkadang mengganggu ketika merambat ke kelenjar tiroid, karena menghambat keluarnya hormon tiroid

Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok

Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok (Ilustrasi/By Drahreg01 (Own work) [GFDL or CC BY-SA 3.0], via Wikimedia Commons)

  • Yodium 

Zat yodium biasanya kita temui dalam garam, kelenjar tiroid membutuhkan zat ini untuk terus bekerja. Bayangkan ketika kerbau yang setiap hari di pekerjakan untuk membajak sawah tapi pakan yang diberikan tidak sesuai dengan tenaga yang kerbau keluarkan, maka yang timbul ialah kelelahan. Konsep itulah yang akan terjadi pada kelenjar tiroid. 

  • Mer*kok

Kebiasaan kaum Adam untuk mer*kok ini bisa menyebabkan gondok, karena asap tembakau bisa mempengaruhi kinerja tubuh dalam menyerap yodium. 

Gejala penyakit gondok 

Untuk beberapa kasus gondok tidak memperlihatkan gejala diawal, tapi beberapa ciri berikut bisa mengindikasikan bahwa anda mungkin terserang penyakit gondok.

Seperti benjolan yang tidak wajar dekat leher dan jakun, kemudian terjadi pembekakan yang membesar sehingga mengganggu untuk menelan, sesak nafas, ataupun saat beraktivitas.

Gejala seperti radang tenggorokan namun disertai pembekakan pun patut diwaspadai, dan perubahan dari segi suara yang menjadi serak berat disusul dengan batuk–batuk, kemudian sulit menelan, lalu sesak nafas. Jangan ragu untuk langsung berkomunikasi dengan dokter karena itu merupakan gejala awal gondok.

Cara mencegah gondok

Ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya gondok, beberapa bisa dilakukan dengan memanfaatkan makanan di sekitar, karena pola hidup sehat merupakan kunci mencegah segala penyakit. Berikut ulasannya.

  • Mengubah pola makan

Untuk memenuhi makan yang baik dan sehat seharusnya memang empat sehat lima sempurna, yang di dalamnya terdapat buah, sayur, daging dan susu. Namun kadang tidak selalu semua hal itu bisa kita dapatkan di keseharian, tapi setidaknya jika anda tidak bisa mengonsumsi makanan sehat, cobalah untuk mengurangi makanan cepat saji yang bisa menimbulkan banyak penyakit.

  • Bawang putih

Bumbu masak ini mempunyai banyak sekali manfaat, selain bisa memberikan wangi yang menggugah selera saat memasak. Bawang putih pun bisa mencegah penyakit, bisa dengan cara langsung mengonsumsinya ataupun dipadukan dengan masakan. Jangan lupa untuk mengurangi garam dan gula untuk kesehatan anda.

  • Garam yodium

Penyakit gondok bisa terjadi karena kekurangan yodium, dan garam merupakan jawaban yang tepat untuk mencegah dan mendapatkan asupan yodium. Namun perlu diingat, gunakanlah sebijak mungkin, jangan terlalu berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan selalu mempunyai dampak yang buruk.

  • Mengonsumsi Propolis

Apa itu Propolis ?

Propolis merupakan zat yang dikumpulkan oleh lebah madu dari tumbuhan atau aliran tunas pohon. Warnanya yang cenderung coklat dan bersifat lengket di suhu ruangan di atas 25°C, sedangkan di bawah itu akan menjadi keras dan rapuh. Berikut komposisi di dalam Propolis.

  • Flavonoid 

Zat yang berperan untuk melindungi tubuh dari jamur, kuman dan penyakit.

  • Getah Lebah

Getah Lebah berasal dari sarang lebah yang bisa menyembuhkan luka bakar.

  • Resin

Zat anti radang dan anti oksidan yang ampuh untuk melawan penyakit.

  • Fenol 

Antibiotik yang efektif untuk memberantas kuman dan jamur.

  • Minyak Esensial 

Senyawa yang aktif untuk mengalahkan penyakit dan bakteri.

Untuk bentuk yang beredar dipasaran ialah :

  • Pil Kasar
  • Kapsul
  • Minyak

Demikianlah Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok, semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- apakah propolis bisa di oleskan ke benjolan gondok - Gambar propolis untuk gondok - https://www meliaindo com/manfaat-propolis-untuk-penyakit-gondok/ - khasiat melia propolis untuk gondok beracun - manfaat melia propolis untuk tiroid - pengobatan gondok dengan melia propolis - propolis bisa menyembuhkan gondok - propolis untuk kelenjar tiroid


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok

Share informasi tentang Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok"