Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya?

Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya? – Di Jerman, roti hampir selalu ada di setiap rumah tangga. Namun, roti jenis apakah sebenarnya yang sehat? Roti gandum atau roti tawar putih? Berikut penjelasannya dari jurnal authoritynutrition dan healthmeup.com.

Tinggi karbohidrat dan gula darah
Roti gandum biasanya tidak terbuat “seluruhnya” dari biji-bijian. Produk ini bisa dicerna perut dengan cepat. Pati dalam roti bisa diuraikan dengan cepat di saluran pencernaan dan memasuki aliran darah sebagai glukosa. Hal ini menyebabkan lonjakan cepat gula darah dan insulin. Gula darah naik dengan cepat, namun cenderung turun dengan cepat pula. Ketika gula darah turun, kita menjadi lapar.

Gandum mengandung sejumlah besar gluten
Ketika kita makan roti yang mengandung gluten, sistem kekebalan tubuh dalam saluran pencernaan mendapat serangan protein gluten. Gluten menyebabkan respon imun pada saluran pencernaan, yang menyebabkan orang terkena masalah nyeri pada pencernaan dan kembung. Sensitivitas pada gluten juga terkait dengan beberapa kasus skizofrenia dan gangguan otak.

Roti putih rendah nutrisi penting
Selama proses produksinya, tepung yang digunakan untuk membuat roti tawar kehilangan vitamin B6, vitamin E. Mengonsumsi roti putih mengurangi penyerapan nutrisi lain seperti zat besi, zink dan kalsium. Asam amino dan protein yang terkandung tidak terlalu banyak, dan menyebabkan kurangnya vitamin D.

Mengandung zat berbahaya

Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya?

Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya? (Ilustrasi)

Sebagian roti putih yang dijual mengandung gula jagung fruktosa tinggi. Biji-bijian dalam roti putih juga mengandung asam fitat anti gizi, yang mencegah terserapnya kalsium, zat besi dan zink.

Meningkatkan kolesterol jahat
Roti yang dibuat dari gandum utuh sedikit lebih baik dari pada yang dihaluskan, seperti pada roti putih. Makan gandum utuh, meningkatkan kolesterol 8 persen dan 60 persen LDL kecil padat, yang merupakan kolesterol berkaitan dengan penyakit jantung. (Deutsche Welle)

Nah Roti manakah yang lebih berbahaya?

Demikianlah artikel mengenai Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya? Semoga bermanfaat.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- bahaya roti tawar putih bagi sistem pencernaan - benarkah roti tawar bahaya - roti s putih - roti sejahtera itu adalah? - roti tawar mengandung apa Sehingga dapat membuat mabuk ? - roti tidak dapat di cerna benarkah


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: bahaya roti

Share informasi tentang Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya? ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Benarkah Roti Putih Lebih Berbahaya?"