4 Manfaat Propolis Bagi Kesehatan, Ibu Hamil, Mata, Dan Penderita Diabetes - BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA | Agen Propolis ASLI
5/5 (1)

Manfaat propolis bagi kesehatan tentu sangat banyak, sebab menurut penelitian, ini merupakan salah satu obat alami paling manjur yang ada di dunia. Sebelum kita mempelajari secara rinci mengenai beberapa manfaatnya, alangkah baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu apa itu Propolis.

Sangat tidak etis rasanya jika kita mengulas tentang manfaat propolis bagi kesehatan, tapi malah tidak memberikan pelajaran terlebih dahulu tentang apa itu propolis. Saya yakin, Anda akan kebingungan dengan apa yang Anda lihat.

Apa Itu Propolis?

Propolis atau juga biasa kita kenal dengan lem lebah, adalah zat resin yang dihasilkan oleh lebah dan merupakan percampuran dari air liur lebah, lilin lebah, serta beberapa bahan yang bersumber dari tanaman yang dibawa oleh lebah itu sendiri. Perlu Anda ketahui bahwa pada suhu ruangan atau suhu di atas suhu ruangan, propolis biasanya akan bertekstur lengket dan kental dengan warna coklat. Beda halnya dengan saat berada pada suhu lebih rendah dari suhu ruangan, propolis akan mengeras tapi rapuh.

Kandungan Propolis

Tentu akan sangat sulit untuk menentukan zat apa saja yang terkandung dalam propolis, sebab pada dasarnya, kandungan propolis bisa saja berbeda-beda, hal itu tergantung pada jenis pohon atau tumbuhan yang menajadi bahan dasarnya. Namun pada umumnya, propolis mempunyai kurang lebih 300 kandungan senyawa kimia.

Dengan kandungan yang sangat banyak tersebut, tentu juga akan mempunyai banyak manfaat untuk manusia. Dan dalam hal ini, kita perlu juga untuk membahas tentang Manfaat propolis bagi kesehatan manusia.

Baca juga: Melia Propolis Obat Herbal Kaya Manfaat.

Manfaat Propolis untuk Ibu Hamil

Seorang ibu yang hamil tentu akan membutuhkan beberapa vitamin yang lebih untuk menunjang kesehatan janinnya. Dan Manfaat propolis bagi kesehatan ibu hamil, tentu bisa menjadi jalan yang bisa Anda gunakan. Di bawah ini ada beberapa manfaat untuk Anda para ibu, antara lain :

  • Pertama tentu akan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, membersihkan rahim dari jamur, bakteri serta virus. Selain itu, juga akan dapat membantu pertumbuhan janin.
  • Selanjutnya ,melindungi janin dari penyakit Microchepalus, Hidrochepalus, bibir sumbing dan juga akan dapat membantu melancarkan proses persalinan.

Manfaat Propolis untuk Mata

Manfaat Propolis Untuk Mata _ Manfaat Propolis bagi Kesehatan

Seperti yang para ahli katakan, propolis mempunyai jutaan manfaat bagi manusia. Kandungan manfaat propolis bagi kesehatan mata juga sangat banyak, tetapi memang masih belum banyak orang yang mengetahuinya.

Baca juga: Manfaat Propolis Untuk Penyakit Gondok.

Mengobati Mata Minus

Mata minus atau biasa kita sebut dengan rabun jauh merupakan salah satu penyakit atau gangguan pada mata yang banyak dialami oleh anak- anak hingga remaja. Biasanya mereka, orang yang mengalami mata minus akan sangat mudah lelah dan mempunyai jarak pandang yang dekat. Mereka yang mempunyai keluhan ini akan sulit melihat sesuatu dalam jarak yang cukup jauh, jika mata minus tidak ditangani dengan segera maka minusnya akan cepat bertambah.

Dalam hal ini, ntuk mengatasinya Anda tidak perlu khawatir, selain itu, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya seperti dengan melakukan operasi laser. Dalam hal ini, Anda cukup meneteskan propolis pada kedua mata anda sebanyak 3 kali  dalam sehari. Anda harus melakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tapi hati-hati. Untuk menggunakan propolis sebagai obat tetes mata, belilah propolis yang asli dari member, bukan yang dijual bebas.

Mengobati Glukoma

Propolis mempunyai  manfaat bagi anda yang mengalami glukoma. Glukoma sendiri merupakan sebuah  gangguan pada mata akibat terlalu banyaknya kadar gula yang pada akhirnya menimbulkan adanya selaput tipis di bagian mata.

Sebenarnya, untuk mengobati glukoma, ada banyak cara, mulai dari cara yang alami sampai melakukan operasi. Tetapi untuk Anda yang takut dengan operasi, dan ingin mengobatinya secara alami, maka Anda bisa mencoba cara yang satu ini. Yakni Anda hanya meneteskan propolis setiap hari secara rutin sebanyak 3 kali sehari dan minum propolis sebanyak 5 tetes yang dilarutkan dalam air sebanyak 250cc, ingat! Takarannya harus tepat.

Mengobati Katarak

Ada begitu banyak manfaat propolis untuk mata anda, berbeda dengan Manfaat propolis bagi kesehatan manusia, dan salah satunya yaitu untuk mengobati katarak. Katarak sendiri merupakan salah satu jenis penyakit mata yang dapat mengganggu penglihatan anda. Dalam hal ini apabila katarak dibiarkan begitu saja dan tidak diobati, maka penglihatan bisa sangat terganggu, bahkan bisa menyebabkan kebutaan.

Pada umumnya, penderita katarak sendiri ialah mereka para lansia, walaupun ada beberapa kasus katarak yang dialami oleh remaja. Dalam hal ini, untuk mengobatinya ada berbagai cara, dan bagi Anda yang mungkin takut dengan operasi katarak, maka anda bisa mencoba cara berikut. Caranya mudah dan sangat sederhana sekali, bahkan anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Caranya yakni cukup dengan meneteskan propolis tetes ke mata Anda secara rutin maka insyaallah katarak anda akan sembuh dengan perlahan.

Manfaat Propolis untuk Diabetes

Manfaat propolis bagi kesehatan ummat manusia sampai saat ini masih dilakukan penelitian. Dan hasil dari beberapa penelitian, Manfaat propolis bagi kesehatan manusia sangat banyak, terutama untuk mengobati diabetes, antara lain :

  • Manfaat Melia Propolis untuk diabetes yakni untuk mengatur kadar normal gula darah Anda sebagai penderita, membersihkan penumpukan kelebihan glukosa dalam darah anda, mengatur hormon insulin untuk mudah diserap oleh seluruh sel tubuh anda, dan mengurangi rasa stress.
  • Tidak hanya itu saja, propolis berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi (pembuangan racun) seperti: asam urat, kolesterol, darah tinggi, trigliserid,  jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.
  • Manfaat propolis bagi kesehatan khususnya bagi mereka yang terkena penyakit diabetes sangat tepat, dimana ini mengandung zat bioflavonoids, zat ini mampu membersihkan sistem pembuluh darah manusia, termasuk pembuluh darah terkecil (sel kapiler) dari berbagai macam racun yang berbahaya dan menimbulkan penyakit termasuk kelebihan kadar gula dalam darah kita.
  • Manfaat propolis bagi kesehatan selanjutny,a yaitu mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral yang akan menutrisi sel-sel tubuh Anda yang telah rusak akibat penyakit atau racun dalam makanan. Dengan begitu, maka akan secara perlahan memperbaiki kerusakan yang terjadi pada pankreas anda untuk menghasilkan hormon insulin dengan baik. Selain itu, juga akan memperbaik semua sel tubuh Anda untuk menyerap insulin dengan baik sesuai kebutuhan glukosa dalam tubuh Anda.

Demikianlah beberapa manfaat propolis bagi kesehatan Anda. Dalam pandangan saya, ini merupakan obat paling manjur yang dapat Anda pakai untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap dalam keadaan prima. Anda tentu tidak ingin sakit karena lemes atau terkena penyakit yang lainnya bukan?

Manfaat propolis bagi kesehatan manusia tidak boleh kita ragukan lagi, sebab sudah ada banyak orang yang membuktikan bahwa obat yang satu ini mempunyai manfaat yang sangat hebat. Selain dapat digunakan untuk penyembuhan, ini juga dapat Anda gunakan sebagai pencegahan atas penyakit yang akan menyerang Anda atau keluarga.

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

*