Masalah lambung memang sangat sering dialami oleh masyarakat Indonesia, oleh karena itulah Melia Propolis untuk asam lambung dan maag kronis hadir. Sehingga Anda tidak perlu lagi ketergantungan dengan obat kimia yang punya efek samping membahayakan untuk jangka panjang.

Yang lebih buruknya, masyarakat Indonesia sering mengabaikan masalah asam lambung. Meskipun sudah merasa sakit, mereka tidak ingin minum obat kimia karena takut efek sampingnya dan tidak mau juga minum obat herbal untuk meredakan penyakit.

Justru mereka malah kembali ke kebiasaan lama yang sering makan makanan pedas, gorengan, makanan asam, minuman dingin dan makanan lainnya yang memicu asam lambung naik.

Cara Menyembuhkan Asam Lambung Secara Alami

Jika dibiarkan, maag dan asam lambung bisa memicu masalah kesehatan yang lebih parah lagi. Pada awalnya, Anda mungkin hanya merasa sakit perut saja. Tapi lama kelamaan hal ini bisa berujung ke maag kronis hingga radang tenggorokan akut.

Nah, sebelum masalah tersebut menyerang tubuh Anda, lebih baik ketahui cara menyembuhkan asam lambung secara alami jika tidak ingin minum obat kimia berikut ini.

#1. Memakan Pisang

Pisang merupakan salah satu makanan yang paling mudah ditemukan untuk mengatasi asam lambung naik. Karena bersifat menetralkan asam, buah yang satu ini bisa menurunkan kadar asam lambung dalam waktu yang cukup singkat.

Selain itu, pisang juga punya rasa yang enak dan tidak membuat penderita asam lambung mual.

Untuk mengonsumsinya, bisa langsung makan pisang seperti biasa secara perlahan atau dipotong-potong menjadi ukuran kecil dahulu. Coba makan dulu 1 pisang dalam kurun waktu sekitar 30 menit. Jika asam lambung mulai mereda, makan 1 buah lagi.

#2. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet juga bisa menjadi langkah menurunkan asam lambung tanpa mengonsumsi obat kimia. Meskipun banyak orang yang menganggap cara ini sebagai mitos belaka, tetap manfaat mengunyah permen karet untuk meredakan asam lambung memang sudah terbukti.

Gerakan yang mulut Anda lakukan ketika mengunyah permen karet bisa memicu produksi air liur di dalam mulut. Nah, air liur inilah yang bisa meredakan asam lambung dan perih di kerongkongan.

Tapi perlu diingat, mengunyah permen karet ini hanya bisa dilakukan untuk meredakan maag ringan saja. Untuk asam lambung yang sudah terlalu akut, cara ini dinilai kurang efektif karena bekerja lebih lambat.

#3. Mengonsumsi Kacang Hijau

Selanjutnya, ada cara yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan asam lambung sekaligus meredakan rasa sakit yang dihasilkannya. Yaitu dengan mengonsumsi kacang hijau, baik berupa olahan maupun langsung yang sudah bisa dikonsumsi.

Sama seperti pisang, kacang hijau ini memiliki sifat menetralkan asam. Sehingga asam lambung yang sedang naik bisa segera diredakan dalam waktu singkat.

Selain itu, kacang hijau juga dapat melapisi lambung agar tidak merasa sakit atau perih ketika maag kambuh.

#4. Madu atau Propolis

Dan yang terakhir sekaligus yang paling cepat menurunkan asam lambung ialah madu. Baik madu hutan, madu ternak, maupun madu propolis, sangat bermanfaat untuk para penderita sakit lambung dan maag.

Sebab madu bisa menurunkan asam lambung dan meredakan rasa perih di kerongkongan akibat asam yang naik ke permukaan mulut. Bukan hanya itu, madu juga bisa melapisi dinding lambung agar Anda tidak merasa sakit di area perut.

Manfaat madu seperti Melia Propolis untuk asam lambung  ini sudah diaplikasikan sejak jaman dulu. Karena seperti yang kita semua ketahui, madu ini merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia.

Reaksi Propolis untuk Asam Lambung

Seperti yang sudah dikatakan tadi, reaksi Melia Propolis untuk asam lambung ini bisa Anda rasakan dalam waktu yang cukup singkat. 

Hal pertama yang akan Anda rasakan setelah minum propolis ialah hilangnya rasa perih di kerongkongan secara perlahan. Sebab larutan propolis yang diminum akan melapisi dinding kerongkongan yang kering dan meradang karena terkena asam.

Kemudian propolis akan melapisi dinding lambung dan menghilangkan rasa perih karena maag. Setelah itu barulah obat herbal ini bekerja untuk menurunkan asam lambung.

Efek Minum Propolis untuk Asam Lambung

Secara umum, propolis tidak memiliki efek samping yang membahayakan untuk tubuh. Mengingat propolis ini adalah obat herbal, maka efek samping yang ditimbulkan tidak separah ketika Anda mengonsumsi obat kimia.

Kecuali jika memang Anda punya alergi terhadap madu dan bahan-bahan olahannya. Jadi pastikan dulu Anda tidak punya riwayat alergi terhadap madu sebelum menggunakan propolis.

Selama Anda menggunakan Melia Propolis sesuai takaran dan aturan pemakaian serta tidak memiliki alergi pada madu atau pun masalah kesehatan yang berhubungan dengan alergi produk lebah, obat herbal ini tidak akan menimbulkan efek yang membahayakan.

Cara Minum Propolis untuk Asam Lambung

Agar tidak menimbulkan efek samping justru memicu penyakit baru dalam tubuh, pastikan Anda minum Melia Propolis untuk asam lambung sesuai dengan aturan. 

Melia Propolis ini sebenarnya bisa Anda konsumsi langsung. Tetapi untuk menurunkan asam lambung, ada baiknya diminum dengan cara diteteskan ke air hangat hingga larut.

Jika Anda ingin minum ketika maag sedang kambuh, teteskan 3 hingga 5 kali Melia Propolis ke 1 gelas air hangat. Aduk hingga larut lalu minum.

Sedangkan jika hanya digunakan sebagai pencegahan, cukup teteskan 1 hingga 3 kali ke air hangat setiap malam. 

Selain itu, Melia Propolis ini juga bisa Anda gunakan sebagai pencegah asam lambung naik. Caranya ialah dengan meneteskan 1 hingga 3 kali ke air hangat dan diminum tiap sebelum makan. Dengan begitu, kondisi asam lambung tidak akan naik secara tiba-tiba dan dinding lambung tidak akan merasa perih saat diisi oleh makanan.

Untuk aturan pemakaian yang lebih jelas, Anda bisa lihat di keterangan yang tertulis pada bungkus Melia Propolis.

Melia Propolis untuk Lambung Kronis

Untuk menderita lambung kronis, Melia Propolis ini hanya bisa bekerja sebagai pencegah agar kondisi lambung Anda tidak semakin buruk. Jika Anda sudah berkonsultasi ke dokter, mengonsumsi propolis secara rutin bisa menjadi pendukung obat kimia agar bisa memberikan manfaat yang lebih efektif.

Selain itu, seperti yang dikatakan tadi, meminum propolis sebelum makan bisa mencegah asam lambung naik dan mengurangi rasa perih di lambung ketika makan. Untuk Anda penderita lambung kronis, hal ini pastinya sangat membantu.

Dan meminum larutan propolis di malam hari sebelum tidur juga bisa mencegah timbulnya mual dan sakit perut di pagi hari saat bangun tidur.

Video Testimoni Melia Propolis Untuk Asam Lambung

Penutup

Demikianlah ulasan tentang manfaat Melia Propolis untuk asam lambung. Pastikan untuk selalu mematuhi aturan yang tertera di kemasan agar kandungan di propolis bisa bekerja sesuai masalah kesehatan yang Anda alami.

Sharing is caring!

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA