Khasiat dari Melia Propolis untuk darah tinggi saat ini memang masih sering disepelekan oleh masyarakat Indonesia. Meskipun tergolong sebagai obat herbal, namun propolis menjadi salah satu jalan keluar untuk Anda penyintas darah tinggi yang tidak ingin bergantung kepada obat kimia.

Beberapa dari Anda yang menderita darah tinggi maupun yang punya anggota keluarga dengan penyakit yang sama pasti tahu bahwa mereka harus mengonsumsi Amlodipine setiap malam.

Amlodipine memang bukanlah obat keras dengan efek samping yang membahayakan. Namun tidak ada salahnya juga Anda mencoba obat herbal untuk mengobati darah tinggi.

Penyebab umum Tekanan Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit berkelanjutan yang diderita oleh banyak orang. Bukan hanya di Indonesia, kondisi ini juga ditemukan oleh masyarakat di hampir seluruh dunia. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang mulai menganggap darah tinggi merupakan penyakit normal.

Kondisi meningkatnya tekanan darah dalam tubuh ini disebabkan oleh banyak hal. Salah satu yang paling umum ialah adanya penyumbatan dalam saluran darah atau penyempitan pembuluh darah.

Selain itu, penyebab umum darah tinggi ini juga bisa dipicu oleh banyak faktor. Di antaranya:

Mengingat masyarakat modern saat ini semakin “malas bergerak”, tidak heran jika kasus darah tinggi semakin banyak, khususnya pada masyarakat Indonesia.

Namun untungnya, pemeriksaan darah tinggi tidak perlu melewati proses pengecekan lab dan sebagainya. Cukup dengan menggunakan tensi darah saja, Anda sudah bisa mengetahui berapa tekanan darah pada saat tersebut.

Tekanan darah normal manusia adalah 140/90. Jika hasil tekanan darah Anda di atas angka tersebut, kemungkinan besar Anda memiliki penyakit darah tinggi. Sedangkan bila angkanya melebihi 180/120, maka kondisinya sudah dianggap parah dan wajib segera diberi obat atau perawatan.

Manfaat Propolis untuk Hipertensi

Jika Anda menderita hipertensi dalam kondisi yang belum terlalu parah, segera cepat obati dengan mengonsumsi obat herbal ataupun kimia. Salah satu contohnya ialah dengan menggunakan Melia Propolis untuk darah tinggi.

Manfaat Melia Propolis untuk darah tinggi ini sudah terbukti. Anda bisa lihat sendiri testimoni Melia Propolis yang tersebar di internet maupun dari mulut orang-orang terdekat yang sudah mencobanya.

Berdasarkan penelitian, salah satu khasiat Melia Propolis untuk darah tinggi bisa muncul karena adanya kandungan etanol, di dalam tiap tetes propolis. Etanol ini sendiri merupakan salah satu zat yang bersifat antihypertensive.

Ketika dikonsumsi oleh tubuh, efek antihypertensive dari etanol akan segera bekerja secepat mungkin. Sehingga detak jantung menjadi lebih tenang dan tekanan darah bisa kembali normal secara bertahap.

Meskipun tidak seperti obat anti hipertensi kimia yang langsung bekerja dalam hitungan jam, manfaat Melia Propolis untuk darah tinggi ini hanya bisa Anda rasakan setelah pemakaian secara rutin dalam waktu minimal 1 minggu hingga 1 bulan.

Karena berupa obat herbal, Melia Propolis ini berkhasiat untuk mencegah hipertensi ringan agar tidak menjadi semakin akut dan menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Cara Menggunakan Melia Propolis untuk Darah Tinggi

Bagaimanan cara minum propolis sebelum atau sesudah makan bila ingin digunakan untuk menyembuhkan darah tinggi? Pertanyaan seperti ini mungkin ada di pikiran Anda, khususnya bila baru pertama kali menggunakan Melia Propolis.

Padahal, cara menggunakan Melia Propolis untuk darah tinggi sebenarnya sangat mudah. Anda hanya perlu menyeduh propolis dalam air hangat, kemudian diminum seperti biasa.

Untuk lebih jelasnya, ikuti panduan yang akan kami jelaskan di bawah ini.

  1. Pertama-tama, siapkan satu gelas air hangat dalam cangkir kecil
  2. Kemudian teteskan 3 hingga 5 kali Melia Propolis ke dalam gelas
  3. Aduk sesuai arah jarum jam hingga propolis larut ke dalam air
  4. Minum secara perlahan

Melia Propolis untuk darah tinggi sebenarnya lebih baik jika dikonsumsi sebelum makan, alias dalam keadaan perut kosong. Namun bila Anda punya masalah maag, GERD, atau tukak lambung, silahkan isi dulu perut dengan nasi dan minum Melia Propolis setelah makan.

Untuk mendapatkan khasiat lainnya dari Melia Propolis, Anda bisa melihat bagian belakang atau kertas informasi yang ada di dalam kemasan propolis.

Dan seperti yang sudah disampaikan tadi, khasiat dari propolis untuk hipertensi ini hanya akan Anda rasakan jika dikonsumsi secara teratur.

Tips Menjaga Tekanan Darah agar Tetap Normal

Mengonsumsi Melia Propolis untuk darah tinggi memang bisa membantu menormalkan kembali tekanan darah. Namun agar khasiatnya semakin efektif dan bisa dirasakan dengan cepat, Anda tetap perlu menerapkan pola hidup yang sehat.

Oleh karena itu, berikut ini kami akan berikan sedikit tips agar tekanan darah tetap normal tanpa harus bergantung pada obat-obatan.

#1. Banyak Mengkonsumsi Buah-buahan

Buah, selain buah durian dan nangka, merupakan salah satu obat alami dari hipertensi yang paling mudah untuk dikonsumsi. Karena kita semua pasti suka makan buah meskipun tidak setiap hari.

Terdapat beberapa buah yang mengandung zat untuk menurunkan tekanan darah dalam tubuh manusia. Salah satu contohnya ialah pisang dengan kandungan pottasiumnya, atau melon dengan kandungan kaliumnya, atau kacang-kacangan.

Berdasarkan penelitian, jumlah kalium dan potasium yang dibutuhkan oleh penderita hipertensi adalah sekitar 4000 mg. Jadi, pastikan Anda memenuhi kebutuhan kedua mineral tersebut.

Baca juga:
Manfaat Propolis Bagi Kesehatan, Ibu Hamil, Mata, dan Penderita Diabetes

#2. Rajin Berolahraga

Kurang gerak dan kelebihan berat badan merupakan salah satu pemicu utama yang menimbulkan darah tinggi. Oleh karena itu, Anda tidak boleh hanya rebahan saja di rumah sambil bermain HP.

Lakukanlah gerakan-gerakan fisik yang bisa menguras tenaga meskipun tidak olahraga di luar rumah. Contohnya naik turun tangga, menyapu, mengepel, membersihkan rumah, atau bahkan sekedar jalan cepat mengelilingi rumah. Jalan kaki merupakan salah satu olahraga yang baik bagi penderita hipertensi.

Meskipun kelihatannya sepele, namun olahraga sederhana namun rutin seperti itulah yang lebih membantu menjaga tekanan darah tetap normal, dibandingkan dengan olahraga berat yang hanya dilakukan 1 bulan sekali.

#3. Hindari Mengonsumsi Alkohol dan Merokok

Rokok dan alkohol menjadi salah satu kebiasaan buruk yang tidak bisa dipisahkan dalam gaya hidup manusia sejak jaman dulu. Faktanya, 39,9% penduduk Indonesia merupakan perokok dan terdapat peningkatan masyarakat yang mengonsumsi alkohol di Indonesia pada tahun 2019 lalu.

Dua kebiasaan buruk yang membuat ketergantungan tersebut dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan dalam tubuh Anda. Bukan hanya hipertensi, alkohol juga menjadi salah satu penyebab masalah pada pankreas dan liver manusia.

Oleh karena itu, kami sangat menyarankan untuk tidak mengonsumsi alkohol maupun rokok sama sekali. Namun jika sulit, Anda bisa mulai dengan mengurangi jumlah konsumsinya dari hari ke hari.

Akhir Kata

Itulah dia manfaat dan cara menggunakan Melia Propolis untuk darah tinggi serta sedikit tips bagaimana caranya menjaga tekanan darah tetap normal. Mari kita mulai hidup sehat dari hal-hal terkecil bersama Melia Propolis mulai dari hari ini.

Sharing is caring!

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *