6 Manfaat Melia Propolis Untuk Jerawat dan Masalah Kulit Lainnya

By | January 4, 2020
Melia propolis untuk jerawat

Anda mungkin belum tahu bahwa ada banyak manfaat melia propolis untuk jerawat. Padahal jerawat merupakan salah satu masalah yang paling sering dialami oleh kita semua, khususnya anda para wanita yang baru memasuki masa puber.

Perubahan hormon dalam tubuh akan menjadi awal penyebab munculnya jerawat di wajah kita. Untungnya, ada melia propolsi yang bukan hanya membantu memutihkan wajah atau menghilangkan burutusan saja, tetapi juga membantu mencegah dan menghilangkan jerawat.

Tetapi bagaimana caranya? Nah mari kita lihat manfaat melia propolis untuk jerawat dan cara menggunakannya berikut ini.

Penyebab Munculnya Jerawat dan Cara Mencegahnya

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai manfaat propolis melia untuk jerawat, kita perlu tahu apa saja penyebab munculnya jerawat pada wajah.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, salah satu penyebab pertama jerawat muncul pada wajah kita ialah perubahan hormon ketika memasuki masa pubertas. Biasanya hal ini dialami ketika kita memasuki usia remaja.

Kemudian jerawat akan semakin banyak dan penyebabnya semakin berkembang. Salah satu contoh penyebabnya ialah :

  • Tingginya kadar lemak di wajah
  • Kondisi pori–pori kulit wajah yang tertutup oleh kotoran
  • Wajah terkena debu dan polusi
  • Darah kotor akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak

Cara mencegah munculnya jerawat secara alami

Lalu bagaimana cara mencegahnya secara alami? Nah, anda semua bisa mengikuti cara–cara di bawah ini.

Rutin bersihkan wajah

Membersihkan wajah, khususnya setelah beraktifitas di luar ruangan, akan sangat membantu anda dalam mencegah jerawat. Sebab ketika beraktifitas, wajah anda akan terkena berbagai macam kotoran dari debu dan polusi.

Kotoran tersebutlah yang menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah anda. Atau anda juga bisa menggunakan penutup wajah seperti masker untuk mencegah debu masuk ke permukaan wajah.

Kurangi Makanan Berminyak

Beberapa jenis makanan berminyak seperti gorengan bisa meningkatkan kadar minyak pada wajah. Apalagi bila anda kurang melakukan aktifitas fisik setelah mengonsumsi makanan berminyak.

Jadi usahakan untuk mengurangi makanan yang tinggi kandungan minyak. Atau sebagai alternatifnya, anda bisa banyak konsumsi air putih setelah makan makanan berminyak.

Jangan Terlalu Sering Mengganti Skincare

Penyebab munculnya jerawat yang berikutnya ialah karena terlalu sering mengganti produk skincare. Sebab, tiap produk skincare memiliki kandungan dan dibuat dari bahan kimia yang berbeda. Dan ketika bercampur antara satu dan lainnya, skincare ini bisa menimbulkan efek samping seperti jerawat.

Bila anda ingin berganti produk skincare, usahakan untuk memberi waktu jeda setidaknya 1 minggu tanpa menggunakan skincare sama sekali. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan semua sisa skincare yang masih menempel di wajah.

Rutin Menggunakan Melia Propolis

Dan cara mencegah munculnya jerawat yang terakhir ialah dengan rutin menggunakan melia propolis. Seperti yang kita ketahui, ada banyak manfaat melia propolis untuk wajah kita, termasuk untuk mencegah jerawat.

Cara menggunakannya pun ada banyak, mulai dari mengoleskan ke jerawat, atau di minum seperti biasa.

Baca juga: Makanan yang Harus Dihindari Jika Wajah Berjerawat

Manfaat Melia Propolis Untuk Jerawat dan Masalah Di Kulit Wajah

Melia Propolis Untuk Jerawat dan Wajah

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, jerawat merupakan salah satu masalah di kulit wajah yang paling mengganggu. Sebab munculnya jerawat bisa membuat kita kurang percaya diri dan rasa perihnya bisa membuat aktivitas terganggu.

Untungnya ada melia propolis yang bisa memberikan berbagai macam manfaat, bukan hanya untuk menghilangkan jerawat tetapi juga untuk mencegah masalah kulit wajah lainnya. Di antaranya :

Membasmi Bakteri Masuk Ke Permukaan Kulit

Manfaat melia propolis untuk jerawat yang pertama ialah sebagai pembasmi bakteri sebelum masuk ke permukaan kulit. Memang salah satu penyebab munculnya jerawat pada wajah ialah bakteri yang menumpuk di permukaan kulit.

Oleh karena itu, propolis melia akan mematikan bakteri–bakteri ini sebelum menjadi masalah jerawat baru dan meninggalkan bekas hitam yang makin mengganggu.

Mengurangi Kandungan Minyak Pada Wajah

Minyak sebenarnya kandungan yang dibutuhkan di wajah. Namun ketika terlalu banyak, kandungan minyak ini bisa menjadi masalah dan menimbulkan jerawat. Dan tentunya, wajah berminyak juga membuat kita kurang percaya diri karena merasa risih.

Tetapi dengan propolis melia, anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah minyak berlebih pada wajah. Sebab propolis bisa mengurangi kadar minyak dengan cara menyerap minyak dalam butiran–butirannya.

Menghilangkan Bekas Bopeng di Wajah

Ketika masalah jerawat sudah selesai, akan timbul masalah baru, yaitu bekas bopeng di wajah. Banyak orang juga yang bertanya, “Apakah bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng jerawat?”. Jawabannya ialah, ya.

Propolis melia bisa juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas bopeng serta bruntusan akibat jerawat.

Mengurangi Peradangan Di Jerawat

Manfaat melia propolis untuk jerawat yang berikutnya ialah sebagai pereda ketika jerawat mulai meradang. Beberapa dari anda mungkin pernah merasakan perih dan memar ketika peradangan di jerawat mulai parah.

Dengan melia propolis, rasa sakit dari peradangan tersebut bisa dikurangi bahkan jerawat akan langsung mengering. Jadi aktivitas anda tidak akan terganggu oleh rasa sakit akibat peradangan.

Memutihkan Wajah

Bila anda memiliki masalah dengan kulit wajah yang gelap, anda juga bisa menggunakan propolis melia ini. Sebab selain untuk jerawat, propolis juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam sekaligus mencerahkan wajah.

Propolis melia akan menjaga kandungan air dalam wajah serta melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung. Selain itu, propolis juga akan membantu regenerasi sel wajah yang rusak.

Mencegah Penuaan Dini

Dan manfaat yang terakhir dari propolis ini ialah mencegah penuaan dini. Meskipun bukan termasuk manfaat melia propolis untuk jerawat, tetapi penuaan dini juga salah satu masalah yang dialami oleh banyak orang khususnya wanita.

Dengan melia propolis, anda tidak perlu lagi muncul kerutan–kerutan di wajah yang mengganggu. Sebab propolis bisa mengencangkan wajah anda dan membuatnya terlihat awet muda.

Baca juga: 8 Manfaat Propolis Untuk Wajah, Kulit, dan Bayi

Cara Menggunakan Propolis Melia Untuk Jerawat

Sebenarnya, ada banyak cara menggunakan propolis melia untuk jerawat. Mulai dari mencampurkan dengan sabun mandi atau cuci wajah, di minum langsung, hingga di oleskan ke daerah yang berjerawat.

Tetapi salah satu cara yang paling efektif ialah dengan menyemprotkan larutan propolis melia ke wajah alias dispray. Untuk membuat spray melia propolisnya, anda bisa mengikuti langkah–langkah di bawah ini.

  • Siapkan botol sprayer yang di isi air setengah penuh
  • Kemudian tuangkan 3 hingga 5 tetes propolis melia
  • Aduk hingga larut kemudian tutup
  • Kemudian, semprotkan ke area wajah yang berjerawat

Jangan semprotkan propolis ke semua area wajah. Sebab nantinya akan terjadi detoksifikasi. Dan untuk jerawat yang meradang, anda bisa langsung mengoleskan propolis ke jerawat tersebut.

Baca juga: 7 Masker Alami Penghilang Bekas Jerawat

Nah, jadi seperti itulah beberapa manfaat melia propolis untuk jerawat dan masalah kulit lainnya. Jangan takut dalam menggunakan produk propolis yang asli, sebab sudah banyak review dan testimony terpercaya yang menyebutkan bahwa propolis aman untuk digunakan.

Mari perangi COVID-19 dengan menjaga jarak, rajin cuci tangan, menjaga kebersihan, dan menjaga daya tahan tubuh.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, Kami menyediakan Melia Propolis. Untuk pemesanan, silahkan hubungi kami lewat .

HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga

GRATIS ONGKIR HARI INI SAJA