Tidur Mendengkur? Waspada Terkena 5 Penyakit Ini

BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA – Apakah Anda tidur mendengkur? Jarang sekali orang yang mengetahui bahwa dirinya tidur mendengkur. Satu-satunya cara untuk mengetahuinya ialah menanyakan pada teman sekamar Anda.

Semua orang ingin tidur dengan tenang dan nyaman. Itulah sebabnya, ketika ada orang yang mengdengkur, orang-orang yang ada di sekitarnya akan merasa terganggu bahkan jengkel.

Baca juga:

* Waspada “Ngorok” Tingkatkan risiko kematian stroke dan kanker

* 4 Cara ampuh mengatasi mendengkur saat terlelap tidur

Mendengkur ternyata tak hanya membuat kesal orang lain. Lebih dari itu, orang yang terbiasa mendengkur ketika terlelap sebenarnya terkena sleep apnea yang parah dan berkesempatan meninggal dunia 40% lebih awal ketimbang orang yang tak mendengkur.

Ahli Pengobatan Tidur dari Rumah Sakit Philadelphia Karl Donghramji, MD mengatakan gangguan tidur tersebut berkaitan dengan sejumlah masalah kesehatan, misalnya jantung, depresi, dan lainnya, seperti dikutip Huffington Post, Minggu (31/3/2014).

Jika Anda tahu Anda memiliki sleep apnea, atau Anda mendengkur, berikut adalah 11 kondisi terkait dengan mendengkur yang harus Anda ketahui.

1. Stroke 
Sebuah analisis data kesehatan dari satu studi menemukan bahwa tidur intensitas mendengkur terkait dengan risiko carotid atherosclerosis – penyempitan arteri di leher karena deposit lemak yang disebut plak – dan sebagai hasilnya, stroke.

2. Serangan Jantung
Data menunjukkan bahwa orang dengan sleep apnea dua kali lebih mungkin untuk memiliki kedua kejadian penyakit jantung nonfatal dan serangan jantung fatal.

3. Kesehatan Mental 
Sleep apnea dapat mempengaruhi kesehatan mental. Beberapa indikator antara lain mudah tersinggung hingga depresi serius. Sebuah studi baru-baru ini 74 pendengkur menunjukkan bahwa orang-orang yang cenderung lebih mengantuk di siang hari, semakin besar kemungkinan mereka juga memiliki depresi ringan atau gejala kecemasan.

Tidur Mendengkur? Waspada Terkena 5 Penyakit Ini

Tidur Mendengkur? Waspada Terkena 5 Penyakit Ini

4. Sakit Kepala 
Menurut sebuah studi baru-baru ini diterbitkan dari 268 orang yang memiliki kebiasaan mendengkur, para peneliti menemukan hubungan antara sakit kepala di pagi hari dan gangguan tidur, termasuk insomnia dan sleep apnea.

5. Kelebihan Berat Badan
Setengah dari orang yang kelebihan berat juga memiliki sleep apnea. Hal ini sebagian karena dari berat ekstra yang mengumpulkan sekitar leher sehingga sulit untuk menjaga pernapasan di malam hari. (Bisnis.com)

Demikianlah artikel mengenai Tidur Mendengkur? Waspada Terkena 5 Penyakit Ini, semoga bermanfaat. Jika ternyata Anda tidur mendengkur, maka hati-hatilah dengan ke lima penyakit di atas.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- hubungan tidur mendengkur dengan stroke - sakit kepala dgn tidur mendengkur


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: bahaya mendengkur

Share informasi tentang Tidur Mendengkur? Waspada Terkena 5 Penyakit Ini ini bila bermanfaat.

No related post!

Leave a reply "Tidur Mendengkur? Waspada Terkena 5 Penyakit Ini"