Waspadai Tanda-Tanda Mengidap Diabetes

Waspadai Tanda-Tanda Mengidap Diabetes – Diabetes adalah penyakit yang sangat berbahaya sehingga penyakit ini dijuluki sebagai “pemb*nuh diam-diam”. mengapa demikian? karena gejalanya samar sedangkan jika terlambat ditangani bisa menyebabkan kematian bagi penderitanya. Apa saja tanda-tanda awal anda mengidap diabetes?

Tanda-Tanda Mengidap Diabetes

A. Sering merasa haus

Haus adalah keadaan dimana tubuh kekurangan cairan akibat sering buang air kecil, respon ini membuat anda sering merasa haus yang berlebihan. gejala awal ini adalah sebagai tanda mekanisme tubuh sedang bekerja untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

B. Sering Buang Air Kecil

Akibat anda sering merasa haus maka anda akan sering buang air kecil di malam hari, ini adalah gejala awal anda mengidap diabetes. Biasanya anda akan terbangun 3-7 kali untuk buang air kecil.

Tanda-Tanda Mengidap Diabetes

Tanda-Tanda-Mengidap-Diabetes (Ilustrasi)

C. Sering lapar

Ketika anada menderita diabetes kadar gula yang tinggi dalam tubuh tidak masuk dalam metabolisme tubuh sehingga tidak bisa masuk ke dalam sel. Tubuh akan merespon dengan rasa lapar karena merasa belum mendapatkan nutrisi dengan memperoleh glukosa agar sel tetap berfungsi baik.

D. Penurunan Berat Badan

Hormon insulin tidak mampu mengirim glukosa ke dalam sel untuk digunakan sebagai energi, tubuh mulai memecah protein dari otot-otot sebagai sumber energi alternatif. Kadar gula darah yang tinggi bisa menyebabkan penurunan berat badan yang sangat signifikan. Penurunan antara 5 sampai 10 kilogram selama dua atau tiga bulan.

E. Kulit Bermasalah

Penderita diabetes biasanya ditandai dengan kulit yang kering dan gatal. Contoh lain adalah acanthois nigricans, yaitu penggelapan kulit di sekitar leher atau ketiak.

F. Penyembuhan Luka Lambat

Infeksi, luka, dan memar yang tidak kunjung sembuh adalah tanda klasik diabetes.

G. Infeksi jamur

Diabetes akan menurunkan sistem kekabalan tubuh secara umum. Jamur dan bakteri mampu berkembang biak pesat di lingkungan yang kaya gula. Perempuan khususnya, perlu waspada terhadap infeksi candida yang terjadi pada keputihan.

H. Penghlihatan Kabur

Penghlihatan yang kabur atau sesekali seperti melihat cahaya berkedip merupakan akibat langsung dari kadar gula darah tinggi.

I. Kesemutan

Kesemutan dan mati rasa di tangan dan kaki, bersama dengan rasa sakit terbakar atau bengkak merupakan tanda-tanda bahwa saraf sedang diserang diabetes.

Demikian artikel tentang tanda-tanda mengidap diabetes ini, semoga bermanfaat dan berguna untuk saudara sekalian.

data-ad-format="link">

Informasi ini masuk dalam bahasan:

- pendiri pt melia


HATI-HATI Propolis dan Melia Biyang Palsu mengintai Kantong dan Nyawa Anda! Jangan Terkecoh harga MURAH, dan belilah HANYA pada Distributor Resmi

Dapatkan produk-produk ASLI dari Melia Sehat Sejahtera (MSS) sekarang juga


BISNIS MELIA SEHAT SEJAHTERA

Peluang bisnis dengan modal sekali seumur hidup, bonus dibayar harian, dan minimal POTENSI penghasilan Rp. 175.000,- per hari per titik usaha. Website ini dilengkapi dengan sistem pendaftaran dan follow up otomatis yang jarang dimiliki oleh pelaku MLM di Indonesia. Jangan tunda waktu Anda, bergabunglah dengan kami SEKARANG JUGA menjadi distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS). Baca Keuntungan Menjadi Distributor Melia Sehat Sejahtera (MSS)


Tags: tanda-tanda diabetes

Share informasi tentang Waspadai Tanda-Tanda Mengidap Diabetes ini bila bermanfaat.

Author: 
Blogger, network marketing
No related post!

Leave a reply "Waspadai Tanda-Tanda Mengidap Diabetes"